-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

STKIP Pata Gelar Acara Dies Natalis ke-8


Ngabang (Suara Landak) - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Pamane Talino Ngabang menggelar acara Dies Natalis ke-8 di Aula Paroki Ngabang, Kamis (02/05/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Landak, Sekda Landak, Kapolres Landak, Ketua  STKIP Pamane Talino, dosen, staf, tamu undangan dan mahasiswa STKIP Pamane Talino.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa
dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara dies natalis ke-8 mengucapkan STKIP Pamane Talino mempunyai tantangan dimana berdiri di wilayah kabupaten Landak yang merupakan wilayah termiskin dan dengan IPM terendah di Kalbar.

"Kami berharap STKIP Pamane Talino bisa berinovasi sehingga bisa meningkatkan mutu dan SDM khususnya para tenaga pendidik di wilayha Landak," ucapnya.

Karolin juga mengatakan akan membuat MoU dengan STKIP untuk memberikan beasiswa sedikitnya 10 mahasiswa setiap tahunnya.

"Selain itu STKIP harus bisa mengikuti perkembangan jaman dimana para mahasiswa bisa mahir dengan IT dan juga bisa mempersiapakan mahasiswa untuk mengikuti tes CPNS yang juga berbasi CAT," tegas Karolin.



Ketua STKIP Pamane Talino Dr. Albert Rufinus dalam sambutannya mengucapkan dalam usiannya yang ke-8 STKIP Pamane Talino tergolong masih sangat muda.

"Tentu segala perbaikan dan pembenahan menejemen, kurikulum dan lainnya terus kita lakukan untuk meningkatkan mutu STKIP Pamane Talino, kita menargetkan STKIP Pamane Talino bisa mendapatkan akreditasi B," ucapnya.

Rufinus menjelaskan saat ini STKIP Pamane Talino memiliki 6 ratus lebih mahasiswa aktif, dan 3 ratus lebih alumi, dimana 55 persen menjadi tanaga pengajar swasta dan PNS, 41 persen bekerja di perusahaan swasta serta 4 persen menjadi wiraswasta.

"Kami berencana ke depan STKIP  membuka jurusan baru seperti PGSD, Bisnis Pendidikan, budaya dan bahasa," jelasnya.

Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada sekolah segenap instansi partner STKIP dimana atas kerja samanya selama ini.

Penulis : Tullahwi
Editor : Rie
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini