-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pertama di Kalbar, SDN 07 Mentonyek Mempawah Hulu Launhcing Kantin Gizi


Mempawah Hulu  (Suara Landak) - Sekolah Dasar 07 Mentonyek melaksanakan pembukaan kantin gizi untuk siswa siswinya, Senin (21/5/2019).

Acara ini dihadiri  Camat Mempawah Hulu, Kapolsek Mempawah Hulu yang diwakili Bhabinkamtibmas, Danramil Karangan diwakili Babinsa, Kepala Puskesmas Karangan, Dewan Guru dan wali murid.

Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu, Amd.Kep selaku pengawas dalam sambutan mengatakan kantin gizi ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan gizi anak sekolah dan mengurangi angka stanting / gizi buruk dan agar pertumbuhan anak SDN 07 Mentonyek sesuai dengan pertumbuhan umur anak tersebut.

"Tentunya pihak Puskesmas Karangan juga mengawasi asupan gizi anak2 SD tersebut. dan diharapkan semua pihak  berinisiatif membuat gerakan kesehatan di sekolah tingkat dasar untuk memberikan edukasi makanan yang sehat, aman, dan terjangkau," harap Marta

Dia menyatakan jika kantin Gizi ini melibatkan peran berbagai pihak seperti siswa, guru, orang tua, Kades dan juga peran Bhabinkamtibmas Desa Mentonyek.

Kapolsek Mempawah Hulu yang diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir Riswantoro mengatakan

"Agar kantin gizi ini bisa dilaksanakan terus menerus dan juga peran orang tua sangat penting untuk mengawasi pola makan dirumah, tidak hanya bergantung dengan kantin gizi yang ada di sekolah," ucapnya.

Perlu diketahui bahwa kantin gizi ini baru ada di tiga provinsi Indonesia yang sudah launching yaitu Medan, Jakarta dan Kalbar sendiri di SDN 07 Mentonyek Kecamatan Mempawah Hulu.

Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Brigadir Riswantoro juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersama sama mensukseskan pesta demokrasi pada 17 April yang lalu dapat berjalan aman, lancar, karena kerja keras semua pihak.


Penulis  : Riswan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini