|

Streaming Radio Suara Landak

Pembukaan Pelatihan Kerabat Mahasiswa Katolik Fisip Untan di BHK Darit



Menyuke (Suara Landak) - Kapolsek Menyuke Polres Landak IPTU R. Doloksaribu melalui Bripka Ewaldus Leo menghadiri pembukaan kegiatan latihan KEWAKA (Kerabat Mahasiswa Katolik) Fisip Untan di Bukit Hati Suci (BHK) Dusun Setolo, Desa Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kamis (09/05/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pastor Benediktus Lalang MSC, Kepala Dusun Setolo Irma Yanti, Kapolsek Menyuke diwakilkan Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo, Kepala Desa diwakilkan Kasi Pelayanan Umum Regorius WG S.Pd sekaligus membuka kegiatan latihan kepemimpinan dasar dari Kerabat Mahasiswa Katolik (KEWAKA) Fisip Universitas Tanjung Pura Pontianak.

Menurut Boni Ketua pelaksana kegiatan jumlah peserta kurang lebih 130, baik peserta dan panitia pelaksana yang mana kegiatan berlangsung mulai tanggal 08 Mei 2019 hingga tanggal 12 Mei 2019.

Boni juga menjelaskan kegiatan ini setiap tahunnya dengan agenda kegiatan ini dapat melahirkan kader-kader yang berjiwa kepemimpinan dan berkarakter.

Sambutan Kasi Pelayanan Umum, Regorius WG S.Pd sekaligus membuka kegiatan latihan mengajak untuk bisa berbaur dan berbagi pengalaman dengan warga sekitar, guna memberi motivasi kepada anaknya untuk bisa mengikuti pendidikan yang lebih tinggi.

Sementara sambutan Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, agar kedepannya dapat melahirkan jiwa kepemimpinan yang baik.

Masih menurut Ewaldus Leo bahwa acara tersebut bertujuan untuk mahasiswa menjauhkan hal-hal yang negatif contohnya kenakalan remaja dan bahaya narkoba.

" Ketimbang kawan-kawan terjerumus dalam pergaulan negatif dan narkoba, lebih baik kesibukan kawan-kawan di isi dengan kegiatan yang sifatnya positif seperti saat ini yang bisa membangun bangsa dan negara", ujar Bripka Ewaldus Leo.

Ditempat lain Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat, Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman.

Penulis : Efdi
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini