-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pembentukan Tim PKK-KKBPK Tingkat Kecamatan Menyuke



Menyuke (Suara Landak) - Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga-Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK-KKBPK) Kesehatan Tingkat Kecamatan Tahun 2019 di Aula Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Rabu (29/05/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Tim Pengerak TP. PKK Kecamatan Menyuke Ibu Veririana Esa S.Ag, S.Th, Camat Menyuke Bapak Heri Mulyadi, SH, Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu, Korlap PLKB Gery Framk Gowa S.Sos, Ketua BP2K Bapak Marlin, Kepala Puskesmas Darit Bapak Edi, Kepala Desa Kayuara Bapak Sinal berserta perangkat desa, Ketua BPD Kayuara Bapak Siltanus, Kpela sekolah SDN 19 Kayuara Bapak Jonli dan Ketua PKK Desa Kayuara.

Sebagai pembuka acara, Kepala Desa Kayuara, Kecamatan Menyuke, Sinal menyampaikan atas nama Pemerintah Desa Kayuara mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Landak yang telah memberikan kepercayaannya kepada Desa Kami untuk mengikuti lomba PKK-KKBPK-Kesehatan ini.

Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan Veririana Esa S.Ag, S.Th mengatakan ucapan terima kasih kepada perserta yang hadir, serta kegiatan ini bertujuan agar mampu untuk mewujudkan keluarga sejahtera terutama meminta semua pihak terkait untuk mewujudkan berbagai program perlombaan kampung KB, yang mana Desa Kayuara terpilih sebagai penilaian berdasarkan aspek atau indikator penilaian.

"Pelaksanaan kegiatan di Kampung KB yang dibentuk meliputi kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, ketahanan keluarga dan pemberdayaan keluarga ( pembangunan keluarga ) dan juga kegiatan lintas sektor seperti kegiatan di bidang pemukiman, sosial ekonomi, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan sebagainya yang disesuaikan dengan kebutuhan wilayah kampubg KB," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu mengatakan sangat menukukung kegiatan program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga-Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK-KKBPK) Kesehatan Tingkat Kecamatan yang mana Desa Kayuara terpilih mengikuti lomba tersebut.

"Kepada peserta rapat agar selalu menjaga situasi tetap aman dan tidak mudah percaya dengan berita Hoax baik di media sosial ataupun langsung, hal ini untuk menjaga persatuan Bangsa Indonesia," tutup Kapolsek.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini