-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kemeriahan Penutupan Bulan Maria di Gereja St. Yusuf Karangan



Mempawah Hulu (Suara Landak) - Ratusan umat Katolik Desa Karangan melaksanakan upacara penutupan bulan Maria di Paroki St. Yusuf Karangan dengan tradisi perarakan patung Bunda Maria dan pernak pernik lainnya, Jumat (31/05/2019).

Tampak patung Bunda Maria diarak di atas mobil yang di kendarai oleh umat dan lambang - lambang Litani yang dipikul oleh umat yang diiringi oleh lagu - lagu yang biasa dilantunkan dalam Doa Rosario dan musik khas Dayak dari SDN 
01 Karangan menuju gereja St. Yusuf Karangan.

Upacara penutupan bulan Maria di Paroki St. Yusuf Karangan kali ini sangat istimewa karena sangat kental dengan budaya Dayak Kanayatn.

Bulan Maria biasanya diperingati tiap bulan Mei dan Oktober, berdasarkan tradisi gereja, bulan tersebut memang dikhususkan untuk menghormati Maria.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto saat dihubungi membenarkan adanya kegiatan Masyarakat tersebut dan dirinya telah memerintahkan enam Personil untuk memberikan pengawalan dan Pengamanan.

"Pada saat pelaksanaan rangkaian ibadah bulan Maria yang di laksanakan oleh Gereja St. Yusuf karangan saya telah memerintahkan enam Personel untuk memberika pengawalan dan pengamanan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif serta kegiatan dapan berjalan dengan khidmat dan lancar," tuturnya.


Penulis  : Veno Monte
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini