-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Mandor Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga



Mandor (Suara Landak) - Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin menerima langsung senjata rakitan jenis lantak laras panjang yang diserahkan oleh dua orang warga  Desa Selutung pada Selasa siang (14/5) di ruang kerjanya.

Di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Selutung Kornelius Andi dan Irfan dengan kesadaran dan keihklasan menyerahkan senjata rakitan tersebut ke Polsek Mandor.

"Ada dua pucuk senjata api rakitan jenis lantak laras panjang yang diserahkan warga dengan keikhlasan dan kesadaranya," jelas Kapolsek.

Hal senada disampaikan oleh Bripka Muhadi yang mengatakan bahwa melalui sosialisasi senpi rakitan yang disampaikan pada warga di desa binaannya tersebut, dirinya berhasil mengajak warga dengan sukarela untuk menyerahkan senpi rakitan ke Polsek Mandor.

"Warga mengaku memiliki senpi rakitan ini disimpan untuk berburu binatang serta untuk menjaga diri namun dengan sosialisasi dampak serta sanksi hukum kepemilikan senpi rakitan kornelius Andi dan Irpan dengan kesadaran dan taat akan hukum menyerahkan senpi rakitan miliknya ke Polsek Mandor," ujar Bripka Muhadi.

Ditempat yang sama Kapolsek mengucapkan terima kasih dan berikan apresiasi kepada warga yang telah sukarela menyerahkan senjata api rakitan miliknya.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga yang lainnya yang masih memiliki senpi rakitan illegal agar menyerahkannya ke Polsek Mandor dengan sukarela dan tidak dikenakan sanksi pidana.

"Kalau takut menyerahkannya silahkan komunikasikan dengan bhabinkamtibmas desanya atau silahkan datang langsung ke Polsek Mandor," imbaunya.

Mengakhiri penyerahan tersebut, pihaknya kemudian membuat berita acara penyerahan, mengamankan senpi rakitan, mendokumentasikan penyerahan senpi dengan disaksikan kapolsek, bhabinkamtibmas, dan masyarakat penyerah senpi.

Penulis: Hilarius Aleksander
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini