|

Streaming Radio Suara Landak

Kanit Binmas Polsek Kuala Behe Ajak Warganya Cegah Karhutla


Kuala Behe (Suara Landak) - Ps. Kanit Binmas Polsek Kuala Behe Bripka Romi Susanto melakukan sambangi warganya dan mengajak untuk mencegah agar tidak  membakaran hutan dan lahan, Kamis (16/5/2019).

Bripka Romi Susanto menyampaikan ke warga setempat untuk bersama sama mencegah kebakaran hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan kabut asap yang menyebabkan polusi udara dan menganggu Kesehatan.

"Serta membentang spanduk yang tertera sanksi Pidana penjara bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan agar memberikan gambaran dan efek jera jika melakukannya serta mempermudah masyarakat melaporkan bilamana telah terjadi karhutla," imbuhnya.

Secara terpisah Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, SH menerangkan,kegiatan sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan secara sembarangan.

"Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Dusun Sejaya Desa Kuala Behe bisa mendukung program Polri tersebut. masyarakat juga diharapkan dapat memahami serta mengerti dampak dan akibat dari membakar hutan dan lahan secara sembarangan," Ujarnya Iptu Iwan.

Penulis : Heriyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini