|

Streaming Radio Suara Landak

Bupati Landak Buka Popda Tingkat Kabupaten Landak


Ngabang (Suara Landak) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Landak Tahun 2019 di Aula Kantor Bupati Landak, Kamis malam (02/05/19).

Hadiri dalam kegiatan tersebut Forkopimda Landak, Sekretaris Daerah Landak, OPD Landak dan Camat se-Kabupaten Landak.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat Kabupaten Landak ini diikuti sebanyak 244 orang terdiri dari atlet, pelatih dan official yakni Kecamatan Ngabang 25 orang, Menyuke 25 orang, Mandor 18 orang, Air Besar 24 orang, Kuala Behe 22 orang, Mempawah Hulu 24 orang, Banyuke Hulu 23 orang, Sengah Temila 26 orang, Meranti 22 orang, Sebangki 10 orang, Jelimpo 21 orang, Menjalin 4 orang dan Kecamatan Sompak yang tidak ada mengirim peserta.

Bupati Landak dalam sambutannya mengatakan Popda tingkat Kabupaten Landak ini merupakan ajang Pemerintah Kabupaten Landak untuk mencari bibit-bibit atlet ditingkat pelajar yang ada di kecamatan serta melakukan pembinaan olahraga bagi pelajar untuk seleksi Atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 di Pontianak pada tanggal 17 hingga 21 Juni 2019 mendatang.

“Popda ini akan menjadi seleksi antar kecamatan untuk mewakili Kabupaten Landak pada Popda tingkat Provinsi Kalimantan Barat sehingga Popda Tingkat Kabupaten ini kita mencari Atlet-atlet yang memiliki potensi dan berkualitas serta mampu bersaing di tingkat provinsi bahkan ditingkat nasional. Selanjutnya saya harapkan para wasit bisa menseleksi atlet secara professional,” ucap Bupati.

Pada Popda tingkat Kabupaten Landak yang berlangsung dari tanggal 2 Mei hingga 5 Mei 2019 mempertandingakan cabang olahraga bola voli pasir putra, cabang olahraga karate komite putra dan putri, serta cabang olahraga atletik terdiri dari nomor lari 100 meter putra dan putri, nomor lari 400 meter putra dan putri, nomor lari 1.500 meter putra dan putri, nomor lari 5.000 meter putra dan putri, tolak peluru putra dan putri, lompat jauh putra dan putri.

Bupati Landak berharap kepada para atlet agar menjadikan kegiatan Popda tingkat Kabupaten Landak sebagai wadah untuk menambah pengalaman bertanding di kalangan pelajar serta sebagai media untuk memupuk, memelihara, menggalang serta sebagai perekat persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara di kalangan pelajar.

“Saya harapkan kepada para pelajar bisa memanfaatkan kompetisi ini secara baik dan menjadikan Popda sebagai pengalaman dalam bertanding sehingga para pelajar memiliki jiwa dan metalitas yang displin, sportifitas serta mentalitas yang baik. Dukungan pemerintah kepada para atlet saat ini juga sangat besar sehingga atlet ini bisa dijadikan sebagai profesi yang menjanjikan serta saya harapkan dinas terkait dapat memberikan sarana dan prasarana untuk para atlet,” tegas Bupati.

Penulis : Humas Pemda Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini