-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

TNI-Polri Lakukan Pengamanan Rapat Pleno PPK Menjalin



Menjalin (Suara Landak) - Pelaksanaan rapat pleno pemilu tahun 2019 yang dilakukan oleh petugas PPK Kecamatan Menjalin di gedung aula pastoran gereja paroki St. Petrus dan St. Paulus Kecamatan Menjalin selama 4 hari yang dimulai sejak Selasa 23-26 April 2019 pukul 23.30 Wib.

Dalam kegiatan rapat pleno tersebut petugas PPK Kecamatan Menjalin melakukan rekapitulasi suara sebanyak 72 TPS dengan jumlah kotak suara sebanyak 360 yang tersebar di 8 desa yang ada di Kecamatan Menjalin.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menegaskan bahwa selama kegiatan rapat pleno pemilu 2019 di Kecamatan Menjalin tersebut dilakukan pengamanan dan pengawalan kotak suara dan rekapitulasi suara selama 4 hari dari awal hingga berakhirnya kegiatan oleh petugas Koramil dan Polsek Menjalin.

"Sebanyak 9 orang personil yang melakukan pengamanan rapat pleno yang terdiri dari 2 orang personil koramil dan 7 orang personil Polsek Menjalin sesuai dengan surat perintah pengamanan tahap rekapitulasi suara pemilu tahun 2019," tutur Kapolsek.

Ketua PPK Kecamatan Menjalin, Erik Sardi Patalas juga menerangkan dalam pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara Presiden dan Wapres, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten yang dilakukan oleh petugas PPK Kecamatan tersebut dihadiri oleh Camat, Danramil, Kapolsek, Petugas Panwascam Kecamatan, dan para saksi-saksi capres dan partai politik," tuturnya.

"Kami selaku pihak panitia penyelenggara pemilu tahun 2019 tingkat kecamatan mengapresiasi dan menyampaikan
terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan rapat pleno di Kecamatan Menjalin yang berlangsung lancar, aman dan kondusif dimana setelah rapat pleno ini logistik pemilu 2019 tersebut akan di diistribusikan kembali ke Kantor KPUD Kabupaten Landak dengan pengawalan dan pengamanan pihak keamanan TNI-Polri," Ujar Ketua PPK Kecamatan Menjalin.

Penulis : Oktavianto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini