-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Rapat Perencanaan Pembentukan Genpi Landak


Ngabang (Suara Landak) - Rapat koordinasi pembentukan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Landak, di gedung pusat informasi pariwisata di Kampung wisata Landak, Selasa (02/04/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dispora, Kabid Pariwisata Landak dan perwakilan komunitas pencinta alam di kabupaten Landak.

Kabid pariwisata Supiana dalam sambutanya sekaligus membuka  acara mengungkapkan Genpi ini sudah lama ingin dibentuk di Kabupaten Landak namun terkendala informasi hal tersebut masih belum bisa terwujud.

"Tapi sebelum dari Dispora Landak sudah mengirim perwakilan dari dispora untuk mewakili Genpi Landak di provinsi waktu itu," ungkapnya.

Supiana juga menjelaskan potensi wisata di Landak sangat besar baik wisata alam, budaya dan kulinernya.

"Hanya saya saat ini potensi tersebut belum bisa dimaksimalkan," ujar Supiana.


Sekretaris Dispora Landak Thomas Aquinas menambahkan untuk menjadi generasi posona Indonesia harus paham tentang informasi wisata yang ada di wilayahnya masing-masing.

"Nanti setiap daerah yang memiliki potensi wisata harus bergabung menjadi anggota Genpi," tegas Thomas.

Dia berharap dengan terbentuknya Genpi Kabupaten Landak nanti bisa meningkatkan kunjungan wisatawan untuk datang ke Landak.

Hasil pertemua  tersebut diantarannya Dispora siap memfasilitasi untuk pembentukan Genpi Landak secara resmi yang direncanakan akan dibentuk tahun depan, sementara itu Dispora Landak memonta untuk membentuk pengurus sementara.

Penulis : Tullahwi
Editor : Rie
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini