-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

PPK Kecamatan Air Besar Gelar Bimtek KPPS



Air Besar (Suara Landak) - Bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara di TPS pemilu tahun 2019 oleh PPK Air Besar di wilayah kecamatan Air Besar bertempat di gedung Badminton Pak Sugeng Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Kamis (11/04/2019).

Dalam kegiatan bimteknis tersebut guna untuk menjelaskan tugas pokok dan fungsi dari PPS dan KPPS penyampaian jenis logistik di TPS maupun di PPS Desa, larangan bagi petugas KPPS dan PPS desa atau kode etik petugas dan tata cara melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi menyampaikan bahwa kami Polri melaksanakan pengamanan TPS antara 2 sampai dengan 4 TPS diwilayah desa masing-masing dan linmas sebagai perpanjangan tangan kami dalam pengamanan TPS.

"Pemilu Rabu 17 april 2019 adalah wujud sebuah pesta demokrasi sebagai upaya untuk mensukseskan pembangunan nasional yang berkelanjutan guna mensejahterakan rakyat indonesia," tutur Kapolsek

Kapolsek menambahkan dalam pesta demokrasi tersebut akan memilih presiden dan wakil presiden republik indonesia serta wakil-wakil rakyat di DPR RI, DPRD Prov, DPRD Kab/kota, yang akan memimpin negara untuk 5 tahun ke depan.

Oleh karena itu jajaran TNI/POLRI menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat indonesia yang telah memiliki hak pilih pada pemilu hari rabu tanggal 17 april 2019 untuk datang ke TPS-TPS yang telah ditentukan dan menggunakan hak pilih dengan sebaik baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"TNI dan POLRI berkomitmen untuk menjaga serta menjamin keamanan seluruh masyarakat Indonesia dalam pesta demokrasi pemilu hari Rabu tanggal 17 april 2019," Pungkas Kapolsek.

Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini