-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Sengah Temila Pantau UNBK Tingkat SMA


Sengah Temila (Suara Landak) - Kegiatan Ujian Nasional merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan untuk penilaian hasil belajar para siswa guna melanjutkan kejenjang lebih tinggi.

Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMA dengan metode berbasis Komputer dilaksanakan guna mengantisipasi kebocoran soal dan meminimalisir peredaran kunci jawaban, serta jual beli kunci jawaban Ujian Akhir Nasional. Selasa (02/4/2019).

Untuk memonitor pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan serentak di Sekolah Menengah Atas (SMA) sejak hari Senin 01 April hingga 08 April 2019 sesi Pertama dimulai jam 07.30 Wib s/d 09.30 Wib sesi kedua di mulai jam 10.30 Wib s/d 12.30 Wib dan sesi ketiga di mulai jam 14.00 Wib - 16.00 Wib.

Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto menugaskan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan UNBK di SMA wilayah Kecamatan Sengah Temila antara lain SMA Negeri 1 Sengah Temila di Senakin, SMA Negeri 2 Sengah Temila di Pahauman, SMA Negeri 3 di Saham, SMA Santo Benediktus Pahauman, SMA Harapan Pahauman, SMA Berkat Bagi Bangsa di Senakin dan SMA Pak Kasih di Sidas pada hari ke dua ini dengan Mata Pelajaran Matematika.

"Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan secara terbuka oleh Personil Polsek Sengah Temila agar Ujian dapat berlangsung secara aman, tertib, lancar dan kondusif. Tak hanya itu, petugas Kepolisian juga melakukan patroli kesekolah-sekolah yang tengah melaksanakan UNBK pada jam rawan, guna mengantisipasi adanya pencurian Komputer maupun yang lain yang dapat mengganggu terlaksananya Ujian Nasional," Kata Kapolsek.

Penulis : Simson
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini