|

Streaming Radio Suara Landak

PGRI Landak Gelar Konferensi Kerja 2019


Ngabang (Suara Landak) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Landak menggelar Konferensi Kerja 2019 di aula kantor bupati Landak dihadiri Sekda Landak Vinsensius, Jumat (12/4/2019) pagi.

Ketua PGRI Landak Jongki mengatakan, tujuan konferensi kerja ini diantaranya membahas pelaksanaan program kerja kabupaten PGRI tahun 2019.

"Menetapan program kerja satu tahun dan menetapkan pergantian anggota pengurus karena ada yang tidak aktif akibat pensiun dan mengundurkan diri," kata Jongki dalam laporannya.

Selanjutnya, menindaklanjuti bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dirjen guru dan tenaga kependidikan untuk PGRI tingkat kabupaten dan 13 cabang di kecamatan sebesar Rp. 350 juta.

"Bantuan dengan rincian masing-masing untuk kabupaten dan cabang kecamatan sebesar Rp. 25 juta,"kata Jongki.

Menurutnya, bantuan ini dalam rangka peningkatan guru dalam karya ilmiah dan guru menulis di Indonesia salah satunya di Kabupaten Landak.

"Selanjutnya konferensi kerja juga membasa masalah gedung guru yang sudah lama di programkan. Kami mohon dukungan pemerintah daerah," harap Jongki yang menjabat Sekretaris Disdikbud Landak ini.

Sementara itu, Ketua PGRI Kalbar, Samion mengharapkan konferensi kerja harus dilaksanakan setiap tahun sekali.

"Kenapa PGRI Landak mendapat bantuan dana dari Kemendikbud,
ini tidak terlepas dari kinerja PGRI Kabupaten Landak yang sudah sukses dan selalu dapat rangking 1 di Kalbar," ungkap Samion.

Penulis : Kundori
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini