|

Streaming Radio Suara Landak

Panwaslu Kecamatan Meranti Gelar Bimtek Untuk Saksi Parpol



Meranti (Suara Landak) - Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni beserta anggota menghadiri bimtek saksi partai politik Kecamatan Meranti dalam rangka pemilihan Legislatif dan Pilpres tahun 2019 serentak yang aman dan damai di Sekretariat Panwaslu Meranti, Senin (8/4/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Meranti Ericanes Panjuga, S.H beserta staf, Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni beserta anggota, Ketua Panwaslu Meranti Damir, anggota Panwaslu Meranti, saksi dari partai Golkar dan Gerindra Kecamatan Meranti.

Ketua Panwaslu Meranti dalam sambutannya menjelaskan pelatihan bimbingan teknis saksi partai politik untuk tahun 2019 di kecamatan Meranti, untuk memberikan bimbingan teknis pada saksi yang berada di TPS.

"Silahkan diikuti bimtek sebagai saksi dengan sebaik baiknya agar memahami dan mengerti tugas tugas saksi dalam pemilu 2019 nanti, agar tidak terjadi kesalahan selama proses pemilihan di TPS nanti, sehingga proses pemilihan suara dapat berjalan dengan aman dan tertib," pungkasnya.

Camat Meranti dalam sambutannya mengatakan untuk pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 mendatang diharapkan saksi dalam kondisi prima dalam segi kesehatan sehingga dalam mengemban tugas sebagai saksi dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Mudah-mudahan Pemilu 2019 dapat berlangsung dengan aman dan tertib tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan," harapnya.

Kapolsek Meranti dalam sambutannya mengatakan bahwa TNI/Polri menjamin keamanan dan ketertiban dalam pelaksaan pemilu serentak 2019 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019.

Kapolsek juga mengimbau jika ada permasalahan pada saat pencoblosan dan penghitungan suara agar di laporkan kepada pihak yang berwenang, jangan anarkis main hakim sendiri.

"Diharapkan agar para saksi dari partai politik peserta Pemilu berperan aktif mengajak serta mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS- TPS menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu tanggal 17 April 2019," ujar Asep.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini