|

Streaming Radio Suara Landak

Karolin : Kaum Millenial Jangan Golput



Pontianak (Suara Landak) - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa mengajak para kaum milenial untuk tidak golput dan menggunakan hak suaranya dalam pemilu pada 17 April 2019.

Hal itu disampaikan Karolin sebagai narasumber diacara Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di Hotel Garuda Jalan Pahlawan Pontianak, Jumat (12/4/2019).

Acara seminar dihadiri oleh ratusan kaum millenial yang sabagian besar dari pelajar dan mahasiswa yang ada di Pontianak.

Dalam seminar yang mengusung tema Peran Kaum Millenial Dalam Menyukseskan Pemilihan Umum Yang Jujur, Damai, dan Sejuk  Karolin mengimbau kepada kaum millenial yang hadir untuk berkontribusi mensukseskan Pemilu tahun 2019 dengan tidak golput.

"Kalian kaum millenial merupakan elemen bangsa yang sangat penting untuk menentukan nasib bangsa dan negara ini kedepan, jadi jangan sampai golput," imbau Karolin.

Menurut Karolin kaum millenial merupakan generasi yang saat ini diincar suaranya bagi para kandidat Pemilu mengingat jumlah pemilih generasi Millenial yang banyak.

"Memang kaum millenial termaauk pemilih pemula dan jumlahnya cukup banyak sehingga menjadi perebutan siapapun kandidat Capres maupun Cawapres dan juga perebutan dari partai politik ," ujar Karolin.

Saat ini Partai politik telah melakukan berbagai cara untuk melakukan pendekatan kepada kaum millenial. Mulai dari Jargon, menciptakan iklan, mencoba pendekatan melalui media sosial dan sebagainya.

Menurut Karolin hal ini perlu dilakukan untuk menarik minat kaum millenial yang dianggap cuek terhadap dunia politik agar sadar pentingnya Pemilu bagi bangsa dan Negara.

"Kita ketahui kaum millenial ini jumlahnya yg cukup besar tapi selama ini mereka juga dianggap cuek terhadap dunia politik sehingga perlu dilakukan berbagai pendekatan agar mereka tau pentingnya Pemilu," ujar Karolin.

Karolin mengungkapkan saat ini yang paling penting adalah bagaimana menyadarkan kaum millenial untuk peduli dengan kemajuan bangsa dan negara ini dengan berkontribusi mensukseskan Pemilu.

"Tantangan kita hari ini adalah agar kaum millenial memiliki kepedulian dalam bidang politik dan juga mau untuk memberikan suaranya ke TPS dan tidak golput," pungkas Karolin.

Penulis : Humas Pemda Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini