-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Jelang Sidang Pleno Tingkat Kabupaten Sabhara Persiapkan Armored Water Cannon



Ngabang (Suara Landak) - Demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang sidang pleno tingkat kabupaten, Satuan Sabhara Polres Landak laksanakan persiapan pengamanan.

Kasat Sabhara Polres Landak IPTU Joko Prakoso selaku Kasatgas Preventif wilayah hukum Polres Landak mengimbau kepada anggotanya untuk mempersiapkan diri karena setelah sidang pleno tingkat kecamatan selesai akan dilanjutkan dengan sidang pleno tingkat kabupaten.

Selain mempersiapkan diri juga persiapkan segala alat dan sarana pengamanan seperti peralatan dalmas ( pengendalian masa ) yang terdiri dari tameng, rompi, tongkat pecut, motor raimas  dan rantis atau kendaraan taktis yaitu mobil AWC ( Armoured Water Cannon ) yang juga memiliki peran besar dalam hal pengendalian masa.

”Sedikit saya jelaskan mengenai mobil AWC ini, AWC atau Armoured Water Cannon adalah kendaraan taktis yang dimiliki Sabhara yang diperuntukan dalam hal pengendalian masa pada khususnya," ujar Brigpol Agus Sudarsono Selaku Driver AWC.

Namun di sisi lain mobil AWC ini juga bisa digunakan sebagai transportasi untuk memadamkan api jikalau ada kejadian kebakaran, seperti namanya mobil ini dibuat dan dirancang untuk dapat menembakan air dengan kecepatan tinggi maka dari itu mobil ini juga bisa digunakan sebagai transportasi pemadam api.

Menggunakan mobil AWC ini tidaklah mudah terutama untuk menggerakkan cannon atau penyemprot yang berada di atas truk secara otomatis.

"Di dalam kendaraan AWC ini minimal ada empat personel yang bertugas yang memiliki tugas masing-masing seperti penggerak cannon dan operator tombol penembak/penyemprot,” sambungnya.

Tujuan dari persiapan pengamanan ini adalah agar dapat meminimalisir tingkat kecelakaan anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan, selain itu persiapan ini juga membuktikan dan menunjukan bahwa Satuan Sabhara Polres Landak siap untuk mengamankan segala agenda agenda kamtibmas termasuklah kegiatan sidang rapat pleno tingkat kabupaten kelak.

Penulis : Muhamad Wahyu Pratama
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini