-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Antisipasi Gangguan, TNI-Polri Jaga Ketat Gedung PPK Sengah Temila


Sengah Temila (Suara Landak) -Pengamanan kotak suara hasil Pemilu 2019 yang telah dilaksanakan Rabu 17 April 2019 silam terus dilakukan.

Hal ini untuk mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas yang kemungkinan terjadi pada saat pasca jelangnya pleno yang akan dilaksanakan ke Kantor PPK Sengah Temila.

Dalam mengantisipasi hal tersebut personel TNI POLRI tetap berjaga di PPK dengan bersama komponen diantaranya yang menjadi prioritas gudang penyimpanan logistik pemilu 2019 di Aula kantor Camat Sengah Temila, Sabtu (27/04/2019).

"Potensi kerawanan tetap tinggi, misalnya perampasan surat suara, ancaman orang tak bertanggung jawab, penganiayaan terhadap petugas TPS dan KPPS, pembakaran, perusakan, hingga bentrok massa. Tapi sampai saat ini situasi wilayah Kecamatan sengah temila masih kondusif, semua ini berkat peran serta masyarakat turut ikut menjaga keamanan dan kondusifitas wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Kapolsek juga menjelaskan beberapa Personel TNI dan POLRI sampai tengah malam tetap masih menjaga dalam rangka menjaga dan dengan mengamankan kotak suara hasil rekapitulasi pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019  supaya aman.

"Ini semua untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan ataupun kecurangan yang akan di lakukan oleh oknum oknum yang akan merugikan dan tidak bertanggungjawab untuk membuat kekacauan tersebut dan Sampai saat ini situasi kamtibmas di Kantor PPK Kecamatan Sengah Temila masih terpantau kondusif dan aman," jelas Sujiyanto.

Penulis : Simson
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini