-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Siswa SMAN 1 Ngabang Wakili Kalbar di Event International

Dimas bersama Kepsek Thomas Edison

Ngabang (Suara Landak) - Salah satu siswa SMAN 1 Ngabang Dhimas Farhan Asyrafi menjadi perwakilan Provinsi Kalimantan  Barat Indonesia untuk mengikuti kegiatan International Youth Leader 2019 (IYL) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kegaiatan tersebut akan dilaksakan 17 Maret mendatang yang diikuti pelajar-pelajar dari beberapa negara lain.

Dimas sendiri berhasil terpilih mengikuti event tersebut bersama kurang lebih 30 siswa lainya dari provinsi berbeda di Indonesia.

Dimas Farhan Asyrafi yang masih duduk di kelas XI SMAN 1 Ngabang mengungkapkan dirinya sudah dua kali mengikuti event international seperti ini.

"Dulu juga pernah mengikuti event serupa di Bangkok Thailand," ujarnya, Selasa (12/03/2019).

Dimas menjelaskan di event kali ini dirinya akan dilatih bersama siswa lainnya tentang leadership.

"Nanti kurang lebih selama 4 hari kami semua perserta dari berbagai negara akan diberi pelatihan menjadi seoarang pemimpin," jelas Dimas.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ngabang Thomas Edison mengungkapkan rasa bangganya kepada siswa yang bisa membawa nama sekolah bahkan negara ke event international.

"Kami dari pihak sekolah tentu sangat bangga memiliki siswa yang kreatif dan mandiri dalam mencari informasi kegiatan-kegiatan seperti ini," ungkapnya.

Thomas Edison juga berharap kedepan ada regenerasi dari siswa lain yang bisa mengikuti event serupa.

"Harapan kami semoga kedepan akan ada regenerasi dari adik kelas meraka, tentunya dengan memanfaatkan teknologi sebaik mungkin untuk mendapatakn informasi kegiatan yang berskala internasional," harap Kepsek.

Penulis : Tullahwi
Editor : Rie
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini