-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Ratusan Warga Serbu Kantor Camat Kuala Behe


Kuala Behe (Suara Landak) - Puluhan warga memenuhi aula kantor Camat Kuala Behe, Sabtu (09/03/2019).

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu antri untuk membubuhkan tanda tangan sebagai bukti bahwa mereka sudah menerima bantuan.

Warga juga memadati areal parkir kantor kecamatan untuk penyaluran bantuan sosial nontunai tahap 1 dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Seperti yang dilakukan Personil Polsek Kuala Behe Bripka Heriyanto bersama Birpka Roni Riansyah dan dari Polres Landak yaitu Brigadir Timotius Niko bersama Bripda Dedi Saputra
berikan pengamanan dalam penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2019 dari Bank Mandiri yang bertempat di kantor Aula Kantor Camat.

Pembagian dana tersebut, diberikan kepada 245 KK ( Kepala Keluarga) dan yang hadir cuman sekitar 153 orang dan tidak datang sekitar 92 orang dikarenakan cuaca hujan di Desanya yang dibagikan ada 11 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kuala Behe dan jumlah Dana Bansos yang dibagikan di Kecamatan Kuala Behe Rp. 433.780.000.

Bripka Heriyanto memberi imbauan kepada para penerima dana PKH yang rata-rata didominasi oleh para kaum perempuan agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan serta menyimpan uangnya ditempat yang aman supaya terhindar dari tindak kejahatan.

Pihaknya akan senantiasa memonitor setiap kegiatan kemasyarakatan yang berlangsung di wilayahnya, untuk menyerap informasi seluas-luasnya dari masyarakat guna meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas.

" Selama kegiatan penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) berlangsung ,situasi  aman lancar dan tertib," terangnya.

Secara terpisah Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, S.H. menuturkan bahwa pembagian PKH ini harus diamankan secara maksimal.

"Dana PKH ini adalah anggaran negara untuk pengurangi kemiskinan, untuk itu harus benar-benar dilakukan pengawasan pencairannya untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan dan penyimpangan,” ujar IPTU Iwan.

Penulis : Heriyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini