-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Rapat Pleno DPTb Tahap II Tahun 2019 Banyuke Hulu


Banyuke Hulu (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Yoyok Dwi Aryanto menghadiri kegiatan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Tahap 2 Tahun 2019 di Aula Kamtor Camat Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Kamis (07/03/2019).

Hadir dalam kegiatan rapat pleno tersebut Camat Banyuke Hulu, Kapolsek Menyuke diwakilkan Bhabinkamtibmas Bripka Yoyok Dwi Aryanto, Babinsa Banyuke Hulu, PPK Banyuke Hulu, Panwascam, PPS, Kepala Desa dan perwakilan masing-masing Parpol.

Rapat Pleno penetapan Daftar pemilih pindahan tahap kedua dipandu oleh Royki Pradana sebagai Ketua PPK Kecamatan Banyuke Hulu.

Royki Pradana Ketua PPK Banyuke Hulu mengatakan jumlah DPTB tahap II ini adalah 8.192 terdiri dari Laki-laki 4.793 dan Perempuan 4.119 terdiri dari 46 TPS yang ada di Kecamatan Banyuke Hulu.

Pada kesempatan tersebut Bripka Kabul menghimbau kepada seluruh peserta rapat pleno terbuka agar hasil DPT B tersebut menjadi acuan dan disosialisasikan kepada masyarakat Desa Ngijo untuk menggunakan haknya dalam Pileg dan Pilpres 2019 yang akan segera digelar di Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutannya Bhabinkamtibmas Bripka Yoyok Dwi Aryanto mengatakan semoga dengan adanya daftar pemilih tambahan ini nantinya dapat dijadikan sebagai data pemilih tetap.

"Sehingga yang kemarin belum bisa menggunakan hak pilihnya sekarang bisa menggunakannya untuk persiapan Pileg dan Pilpres 2019", ujar Bripka Yoyok.

Selain itu Bripka Yoyok Dwi Aryanto mengajak semua yang hadir untuk ikut berpartisipasi dan mengsukseskan Pemilu 2019 yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Banyuke Hulu.

Setelah selesai Rapat dilanjutkan Penandatangan Berita Acara rekapitulasi Daftar Pemilih Pindahan tahap kedua (DPTb) Tahap II, kemudia diserahkan kepada Ketua Panwaslu Kecamatan Banyuke Hulu dan juga kepada Perwakilan Parpol.

Dilain tempat Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu menjelaskan bahwa Polsek Menyuke selalu jalin komunikasi dan koordinasi dalam tiap tahapan Pemilu 2019.

"Dengan sinergitas dalam tiap tahapan Pemilu diharapkan akan lebih mudah dalam memetakan kerawanan kerawanan Pemilu 2019,sehingga akan lebih maksimal dalam pelaksanaan pengamanan nantinya", Jelas Kapolsek Menyuke.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini