-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Puskesmas Meranti Gelar Loka Karya Mini Lintas Sektoral


Meranti (Suara Landak) - Dalam rangka mewujudkan keluarga sehat, menuju Meranti sehat Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni beserta anggota menghadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Meranti di Aula Puskesmas Meranti Rabu (13/3/2019).

Hadir Dalam kegiatan tersebut perwakilan Direktur rumah sakit Landak Hongkun, Perwakilan Kepala BPJS Landak M. Pratama, Sekcam Meranti Sapor, Kepala Puskesmas Meranti Kamisius Urip, Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni, Perwakilan Danramil Meranti Serda Yan Antoneli, Perwakilan Kades se Kecamatan Meranti, Kader Posyandu se Kec. Meranti, Bidan dan Perawat Kec. Meranti, Kepala sekolah SD, SMP, SMU di Kecamatan Meranti dan jumlah yang hadir sekitar 70 Orang.

Tujuan umum lokakarya mini Puskesmas adalah untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim, baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.

Sekcam Meranti dalam sambutannya mengatakan staff dan pegawai puskesmas harus bekerja sesuai dengan SOP, memberikan pelayanan terbaik dan maksimal terhadap pasien maupun masyarakat yang berobat ke puskesmas.

"Serta proaktif dalam memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat," pungkasnya.

Kepala Puskesmas Meranti dalam sambutannya mengatakan, lintas program memantau pelaksanaan kegiatan puskesmas berdasarkan perencanaan.

"Dan memecahkan masalah yang dihadapi serta tersusunnya rencana kerja baru," pungkasnya.

Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan sektor-sektor yang bersangkutan dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan.

Pertemuan dilaksanakan untuk mendapatkan kesepakatan rencana kerja lintas sektoral dalam membina dan mengembangkan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan.

Mengkaji hasil kegiatan kerja sama, memecahkan masalah yang terjadi serta menyusun upaya pemecahan dalam bentuk rencana kerja.

Kapolsek Meranti dalam sambutannya mengharapkan untuk saling komunikasi antar instansi yang ada di Kecamatan Meranti baik dari Kecamatan, Puskesmas, pihak Desa sampai dengan Dusun.

"Terimakasih kepada pihak puskesmas atas kerjasama yang baik dalam hal penanganan kasus laka lantas dan  bersama memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai penanganan pertama terhadap korban laka lantas," ujar Asep.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini