-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

PPK Kecamatan Mempawah Hulu Laksanakan Pleno DPTb


Mempawah Hulu (Suara Landak) - Telah dilaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dalam rangka Pemilu 2019, Rabu (6/3/2019) Bertempat di Aula Kantor Camat Mempawah Hulu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Mempawah Hulu Paolip, S.Pd, Kapolsek Mempawah Hulu yang diwakili Kasium Bripka Heru Tanoto, Danramil Karangan diwakili Serda Suparno, Ketua PPK Mempawah Hulu Jamal, S.Pd, Ketua Panwascam Mempawah Hulu Sudin, dan para Ketua PPS Desa Se-Kecamatan Mempawah Hulu serta 4 Pengurus Partai Politik.

Kegiatan diawali kata sambutan dari Kapolsek dimana diwakili oleh Bripka Heru Tanoto menyampaikan agar PPK yang bekerja independen benar benar mendata DPTb dari tingkat bawah yaitu PPS dimana PPSlah yang mengetahui pemilih di wilayahnya.

"Disamping itu juga berpesan kepada seluruh yang hadir untuk dapat bersama menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk," ungkapnya.

Ketua PPK Jamal, S.Pd menjelaskan bahwa DPTb yang kedua ini merupakan pendataan pemilih yang berpindah tempat memilih, dimana data ini diperoleh dari KPU daerah maupun dari PPS yang ada di Kecamatan Mempawah Hulu.

"Dalam Pleno DPTb ini untuk mengetahui jumlah pemilih yang masuk dan keluar di kecamatan Mempawah Hulu dengan dibuktikan dengan BA a5," jelas Jamal, S.Pd

Camat Mempawah Hulu Paolip, S.Pd dalam sambutannya camat menekankan agar seluruh pelaksana Pemilu dapat bekerjasama dengan baik dan saling berkoordinasi sehingga Pemilu dapat terselenggara dengan lancar, tertib dan damai.

Kemudian Camat membuka sidang Pleno DPTb Kecamatan Mempawah Hulu dan diperoleh hasil Kecamatan Mempawah Hulu terdapat 141 TPS, DPTHP-2 sebanyak 27.592 pemilih, jumlah pemilih masuk (DPTb) sebanyak 110 pemilih dan jumlah pemilih keluar (DPTb) sebanyak 194 Pemilih

Sehingga jumlah pemilih di Kecamatan Mempawah Hulu sesuai Pleno sebanyak 27.508 pemilih.


Penulis  : Heru Tan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini