-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pos Kamling Menjamur, Tekan Angka Kriminalitas Malam


Ngabang (Suara Landak) - Sebagai lini terdepan terkait Harkamtibmas, Polsek Ngabang intens lakukan sambang terhadap Pos Kamling sebagai bagian dari pembinaan terhadap peran dan fungsi Pos Kamling di lingkungan masyarakat. Jumat (01/03/2019).

Dapat dikatakan untuk saat ini, bahwa stabilitas kamtibmas cenderung lebih baik ketimbang sebelumnya.

 Hal ini dikatakan oleh Kapolsek Ngabang Kompol I.B.Sinung saat memaparkan situasi kamtibmas terkini pada setiap petugas ronda yang disambanginya.

"Ini artinya peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas sangat besar andilnya, hal ini dapat dilihat dari menurunnya angka kriminalitas yang terjadi pada malam hari," ujar Sinung.

Selain itu Sinung juga mengungkapkan bahwa hampir disetiap sudut kampung wilayah kota terdapat Pos Kamling.

 Dia juga menyebutkan tentang perlunya pembinaan ekstra terhadap beberapa pos kamling yang wilayahnya masuk dalam peta rawan kriminalitas.

"Secara selektif, kami akan tingkatkan patroli pada tempat-tempat tertentu sesuai prediksi dan analisa," ujarnya kepada awak media.

"Patut kita syukuri, kemauan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar aman cukup tinggi, hal ini dapat kita lihat dari menjamurnya jumlah Pos Kamling pada beberapa desa seputaran wilayah kota," tandasnya.

Penulis : Irwanto
Editor : Tulllahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini