-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polisi Ingatkan Murid SD Tidak Merokok dan Ngelem



Ngabang  (Suara Landak) - Binmas Polsek Ngabang Bripka Unggul jadi Pembina Upacara Bendera di SDN 28 Gasing yang terletak di Dusun Ampar Saga II Desa Amboyo Inti Kecamatan Ngabang, Senin (11/03/2019).

Senin pagi yang cerah, pasukan Merah Putih berbaris rapi di halaman SDN 28 Gasing. Tak lain, dalam rangka persiapan Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan sekolah ini tiap hari Senin.

Kali ini sedikit berbeda karena yang bertindak sebagai Pembina Upacara merupakan seorang Polisi. Bripka Unggul GP namanya, saat ini beliau menjabat Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Panit Binmas) di Polsek Ngabang.

Amanah tersebut, lantas memotivasi Bripka Unggul untuk lebih pro aktif memberikan imbauan kamtibmas dan pembinaan - pembinaan pada para pelajar atau yang lebih dikenal dengan istilah " Police go to School ".

Didepan 320 murid dan 15 guru, Bripka Unggul berikan imbauan dalam rangka membangun karakter generasi yang lebih baik.

Di amanatnya, Bripka Unggul memberikan semangat dan motivasi kepada siswa-siswi apabila ingin mencapai cita-cita maka harus rajin belajar dan selalu disiplin dalam belajar, mentaati aturan dan menuruti perintah Bapak Ibu Guru.

"Hormati bapak ibu guru karena beliau ini adalah orangtua kalian di sekolah " ucap Unggul.

Selain itu Bripka Unggul juga mengingatkan para siswa-siswi untuk tidak merokok karena merusak kesehatan.

"Dan yang terakhir bapak ingatkan. Siswa siswi SDN 28, jangan ada yang mencoba untuk merokok ataupun ngelem, karena itu dapat merusak pikiranmu, kesehatanmu bahkan membunuhmu. Jadilah anak yang cerdas, sehat dan berprestasi agar masa depan kalian gemilang," tutup amanat Unggul.

Kepala Sekolah SDN 28 Gasing Dasad S. Pd ketika ditemui mengucapkan terima kasih atas kedatangan pihak kepolisian yang bersedia menjadi pembina upacara. Dasad S. Pd juga bercerita bahwa Bripka Unggul telah mengukir sejarah baru di sekolah yang dipimpinnya.

"Ini adalah sejarah bagi sekolah kami. Karena sejak berdirinya sekolah pada tahun 1986, baru kali ini ada pihak kepolisian yang menjadi pembina upacara dan memberikan himbauan serta motivasi kepada siswa-siswi kami untuk giat belajar menggapai cita - cita," tutur Dasad.

Penulis : Bayu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini