-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pelantikan dan Bimtek PTPS Kuala Behe


Kuala Behe (Suara Landak) - Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara dan Bimbingan Teknis Anggota Panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak, Senin (25/03/2019) pukul 09.30 wib bertempat di Aula Kantor Desa Kuala Behe.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner Banwaslu Kabupaten Landak Kordinator divisi organisasi dan SDM Tata S,sos, Sekcam Kuala Behe Sumijo, Ketua Panwaslu Kecamatan Kuala Behe  Frans Yodian, Anggota PPK Kecamatan kuala behe Divisi Logistik Yosef, Peserta Pelantikan Pengawas TPS kecamatan Kuala Behe, Anggota Panwaslu Kecamatan Kuala behe 7 orang dan Para Rohanian.

Ketua Panswaslu Kecamatan Frans Yodian dalam sambutanya menegaskan bahwa jadi pengawas harus jujur dan berintegritas jangan sampai, nanti ada Panwas bayangan yang terbentur kode etik dan terindikasi tidak netral.

"Kalian semua sudah disumpah janji jadi harus ingat akan tugas dan senantiasa mengawal pemilihan yang bersih sesuai amanat dalam undang-undang," ungkapnya.

Dirinya berharap, Panwas Pemilu Desa ini dapat melaksanakan tugas dan perannya sebagai Panwas untuk menjamin terlaksananya Pemilu yang aman, Damai serta Demokratis.

"Kita harap dengan telah dilakukannya pelantikan ini, kawan-kawan Panwas di Desa dapat segera bekerja dan berkoordinasi dengan semua Perangkat yang ada di Desa masing-masing," harapnya.

Camat Kuala Behe yang diwakili oleh Sekcam Bapak Sumijo menyampaikan Pengawas harus memahami aturan sehingga mampu menjalankan tugas penuh tanggung jawab.

"Seorang pengawas harus lebih pintar dari pada yang diawasi karenanya pelajari dan kuasai aturan mainnya dan pengawas TPS juga dituntut mengawasi ada tidaknya Pelanggaran tindak Pidana, yaitu pemberian uang atau materi lainnya, unsur SARA dan mobilisasi Pemilih oleh tim sukses salah satu Paslon," Imbuhnya.

Penulis : Heriyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini