-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Panwascam Lantik PTPS Kecamatan Menjalin


Menjalin (Suara Landak) - Pelantikan dan bimbingan teknis pengawas tempat pemungutan suara (PTPS), Senin (25/03/2019) di aula gedung serba guna Pastoran Menjalin Kecamtan Menjalin.

Adapun yg menghadiri acara tersebut:
Ketua Panwascam  Menjalin beserta Anggota, Sekcam Kecamatan Menjalin, Kapolsek Menjalin diwakili Ps. Kanit Intelkam, Danramil Menjalin diwakili, PPL  Kecamatan Menjalin, pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) sebanyak 72 orang dan Para rohaniawan.

Sekcam Kecamtan Menjalin mengatakan Pemilu merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat, sekaligus sarana aktualisasi partisipasi masyarakat sebagai pemegang kedaulatan dalam penentuan jabatan publik.

Sebagai pemegang kedaulatan, posisi dan dukungan masyarakat dalam Pemilu bukanlah obyek untuk dieksploitasi, melainkan harus ditempatkan sebagai subyek, termasuk dalam mengawal integritas pemilu, salah satunya melalui pengawasan pemilu.

"Kepedulian masyarakat agar proses pemilu berjalan secara jujur dan adil merupakan salah satu modal utama untuk mengawal proses pemilu berkualitas, jujur, adil, dan Demokratis serta elegan dan bermartabat, ” katanya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Menjalin diwakili Kanit Intel Bripka Wiwi Wijarnako menyampaikan selamat untuk Panwaslu yang telah dilantik, dan Panwaslu harus netral, selaku pengawas harus berani namun juga harus sesuai dengan perundang-undangan.

"Meskipun memiliki hak pilih namun selaku pengawas tetap harus netral dengan cara tidak mengajak untuk memilih salah satu calon, tugas pengawas bukan hanya saat pelaksanaan pemilihan namun juga harus melakukan pengawasan di setiap tahapannya,” tuturnya.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan hari ini adalah sebagai momen start awal bagi kami para panitia khususnya panitia desa untuk mempersiapkan semuanya secara matang,” kata Bripka Wiwi Wijarnako

Penulis : Hafiz
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini