-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kurang Sarana SMK di Mempawah Hulu Selenggarakan UNBK di Dua Tempat


Mempawah Hulu (Suara Landak) - 6 Personil Polsek Mempawah Hulu laksakan pengamanan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di dua Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di wilayah Kecamatan Mempawah Hulu.

Dua sekolah yang menyelenggarakan UNBK yaitu SMKN 1 Mempawah Hulu dan SMK Gloria Tikalong, Senin (25/03/2019).

SMKN 1 Mempawah Hulu terdapat 280 pelajar dan SMK Gloria Tikalong terdapat 11 pelajar, yang akan berkompetisi mencari nilai terbaik di UNBK di bidangnya masing - masing.

"SMKN 1 Mempawah Hulu ada 280 pelajar yang melaksanakan UNBK. Pelaksanaan UNBK dilakukan dalam 3 sesi mengingat keterbatasan jumlah komputer. UNBK hari Senin Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu Bahasa Inggris dan Kamis Bidang Kejuruan. Untuk kejuruan ada 5 bidang kejuruan yang akan di ujiankan di hari kamis nanti," terang Linsen S.Pd. Kepala SMKN 1 Mempawah Hulu.

Disinggung hambatan dalam pelaksanaan UNBK, Kepala SMKN 1 Mempawah Hulu Linsen, S.Pd menjelaskan di tahun lalu, problem utama pelaksanaan diantaranya listrik dan sinyal. "Tapi semua telah kita siapkan," ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa SMKN 1 menyelenggarakan UNBK di dua tempat karena keterbatasan sarana dan prasarana 2 ruang di SMKN 1 Mempawah Hulu dan 1 ruang Di SMAN 1 Mempawah Hulu.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Mempawah Hulu membenarkan bahwa dirinya telah menurunkan 6 Personelnya untuk melakukan Pengamanan dan pengawasan pelaksanaan UNBK tingkat SMK.

"Saya telah memerintahkan Anggota untuk Melaksanakan Pengamanan dan Pengawasan pelaksanaan UNBK tingkat SMK sederajat, guna terciptanya pelaksanaan UNBK yang aman dan lancar," Terang Ipda Zoel.


Penulis : Heru Tan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini