-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Mandor Pimpin Gelar Perkara Penganiayaan


Mandor (Suara Landak) - Gelar perkara adalah bagian dari proses dan sistem peradilan pidana terpadu (integrated criminal justice system) yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari penyidikan.

"Salah satu kasus yang kita gelar saat ini yaitu tentang tindak pidana penganiayaan ringan yang terjadi disalah satu Perusahaan berberapa waktu lalu diwilayah hukum Polsek Mandor," ujar Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin saat ditemui usai melaksanakan gelar di ruang unit reskrim polsek Mandor pada Senin siang (04/03/2019).

Dikatakanya kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan saran serta pendapat dari para peserta gelar yang terdiri dari para kanit yang ada di Polsek, untuk proses tindak lanjut penanganan perkara tersebut.

Kapolsek menambahkan bahwa sudah adanya kesepakatan antara kedua pihak baik korban maupun pelaku yang telah diselesaikan secara kekeluargaan, dimana korban memohon pada perkara yang telah diadukan untuk tidak diproses sesuai hukum.

"Dengan mempertimbangan permohonan tersebutlah gelar ini kami lakukan untuk menentukan apakah akan tetap ditingkatkan ke proses hukum atau akan dihentikan penyidikannya,"terang Kapolsek.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini