-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Jumat Bersih, TNI-POLRI dan Pemuda Gelar Baksos


Kuala Behe (Suara Landak) - Demi terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat sekaligus untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Kanit Reskrim Aipda Suhardin dan Kanit Binmas Bripka Romi Susanto beserta Babinsa Koramil Air Besar Serma Abdul Hamid bersama Pemuda melaksanakan gotong royong bersama di Desa Kuala Behe Dusun Sejaya, Jumat (29/3/2019).

Kegiatan bergotong royong dilaksanakan untuk membersihkan lingkungan dari sampah dan rumput rumput liar yang tumbuh di sekitar Surau Al Ikhlas dan jembatan baru.

Bahkan sampah yang sudah dibersihkan dan rumput liar yang ditebas langsung dibakar, agar tidak menjadi wabah penyakit.

"Harapan kegiatan ini bisa menjalin tali silaturrahmi TNI Polri dan MB Laksmana Merbe dengan Pemuda PELAAP Kuala Behe, semoga kebersamaan di dalam Kegiatan tersebut di Wilayah Kecamatan Kuala Behe tetap terjalin dengan baik," imbuhnya.

Bripka Romi Susanto mengatakan kondisi iklim sekarang tidak menentu, tentunya sangat rentan sekali terhadap wabah penyakit yang akan timbul, guna mengantisipasi penyebaran wabah penyakit.

"Bergotong royong ini perlu dilakukan terus menerus secara rutin agar dapat terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat," Ujarnya.

Sementara itu, Hendro sebagai Pemuda Kuala Behe menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang ada di wilayah Kecamatan Kuala Behe khususnya Koramil Air Besar dan Polsek Kuala Behe yang telah ikut serta dalam giat Jum’at Bersih di lingkungan Desa Kuala Behe.

 “Semoga TNI-Polri selalu dekat dengan Warganya,” ucapnya.

Secara terpisah Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan,SH Menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali rasa empati masyarakat akan pentingnya kebersamaan dalam memelihara lingkungan sekitar.

"Jikalau lingkungan bersih, dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari juga pasti merasa nyaman, maka sudah merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kebersihan, keamanan dan keindahan di lingkungan masing-masing," Kata Iptu Iwan.

Penulis : Heriyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini