-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Gelar Apel Pasukan, Polsek Menyuke Ajak Sukseskan Pemilu


Menyuke (Suara Landak) - Menjelang persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang, Polsek Menyuke Polres Landak, menggelar Apel pasukan dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 yang digelar di Halaman Polsek Menyuke, Sabtu (23/03/2019).

Apel kesiapan pengamanan Pemilu ini juga dihadiri Camat Menyuke, Danramil Menyuke, Panwascam Menyuke, PPK Menyuke, Panwascam Banyuke Hulu, PPK Banyuke Hulu, Kepala Desa berserta perangkat, Linmas dan undangan lainnya.

Saat itu Kapolsek Menyuke yang memimpin apel membacakan sambutan Menko Polhukam Wiranto yang mengatakan bahwa Pemilu serentak ini akan jadi warisan kebanggaan dan jadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu dalam arahannya mengatakan, apel pasukan tersebut digelar bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen masyarakat lainnya guna mewujudkan situasi yang kondusif.

“Hari ini kami melakukan Apel untuk gelar pasukan kesiapan pengamanan Pemilu, Pileg maupun Pilpres 2019 dengan peronil yang terdiri dari TNI, Polri, Kades, Linmas, Panwas, PPK dan Staf Camat,” ujar kapolsek usai menggelar apel pasukan.

Usai kegiatan Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu menyampaikan bahwa untuk mengamankan Pemilu 2019 pihaknya menerjunkan personel Polsek Menyuke dibantu oleh personel dari TNI dan BKO Polda Kalbar, dengan melibatkan personel, kita jamin keamanan hingga proses pemungutan suara di TPS bagi masyarakat yang akan menyalurkan suaranya.

“Dengan sejumlah kegiatan yang sudah dilaksanakan kita berdoa dan berharap proses Pemilu 2019 di Kecamatan Menyuke dan Banyuke Hulu dapat berjalan dengan baik, kita tidak bisa berjalan sendiri, para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk memberikan pendidikan politik yang positif untuk mendukung suksesnya pemilu 2019,” pungkas Kapolsek Menyuke.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini