-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Cegah Karhutla Empat Instansi Laksanakan Patroli


Mandor (Suara Landak) - Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan, lahan dan penebangan pohon di lingkungan hutan lindung maupun hutan adat, Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Bripka Yakob bersama Babinsa, Manggala agni dan MPA melaksanakan Patroli terpadu di Desa Salatiga Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Kegiatan Patroli terpadu tersebut dilakukan 4 instansi adalah bentuk upaya yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian, TNI, Pemerintah,  MPA untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, penebangan Pohon di area yang dilarang di wilayah tersebut.

Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Bripka Yakob menjelaskan bahwa kegiatan Patroli terpadu ini juga melibatkan masyarakat agar pencegahan karhutla tidak terjadi lagi di wilayah desa salatiga dan sekitarnya tidak terjadi dan dapat diantispasi.

"Kami juga ingin peran serta campur tangan masyarakat dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan, lahan perkebunan atau lahan pertanian masyarakat," ucapnya.

Bripka Yoko berharap semoga dengan dilakukannya Patroli bersama antara Kepolisian, TNI, Manggala Agni, MPA dan Masyarakat Desa Salatiga dapat mencegah terjadinya Karhutla dan Pembalakan liar di tempat yang dilindungi.

Penulis : Irmanudin.
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini