|

Streaming Radio Suara Landak

YBM PLN Pontianak, Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Desa Amboyo Selatan


Ngabang (Suara Landak) - PT. PLN dari Unit Induk wilayah Kalbar melalui Yayasan Baitul Maal (YBM), Kamis (28/2/19) siang, secara simbolis menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada BPBD Landak untuk disalurkan kepada 4 Dusun wilayah terdampak  banjir di Desa Amboyo Selatan dengan mengambil tempat di depan Posko Pengungsi halaman Koramil Ngabang.

Bantuan berupa paket sembako langsung diserahkan oleh Ketua Yayasan Baitul Maal Asnawi dan diterima oleh Kalaksa (Kepala Pelaksana) BPBD Kabupaten Landak Banda Kolaga.

Turut juga hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan Wadan yon Armed 16 Komposit Mayor Arm Daliman Kurnia Aji, Kapolres Landak diwakili oleh Iptu Indra Mahyudin, Muspika Ngabang, Bhabinkamtibmas, Babinsa TNI, Kades Amboyo Selatan dan para Kadus penerima bantuan.

Dalam sambutan Kalaksa BPBD Landak mengatakan bahwa akan segera meyalurkan bantuan yang diterimanya, Dia juga menegaskan kepada Kades dan Kadus agar bantuan  dari yayasan ini dapat segera didistribusikan dan tepat sasaran sesuai data yang diberikan.


Sementara itu, dalam sambutan Ketua YBL Asnawi mengungkapkan bahwa dana bantuan ini diperoleh dari zakat para karyawan PLN yaitu murni berupa pemotongan gaji sebanyak 2,5 persen dari pendapatan hasil.

 Asnawi juga menerangkan bahwa yayasan Baitul Mal keanggotaannya terdiri dari para pegawai PLN yang bergerak dibidang Ekonomi, Pendidikan, Agama dan Kemanusiaan.

"Niat kami disini tulus hanya untuk membantu meringankan beban saudara -saudara kita yang terkena bencana" ungkap Asnawi.

"Ada 139 paket yang kita serahkan, ini menyesuaikan data yang diperoleh dari pihak desa," sebut Asnawi kepada awak media.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini