|

Streaming Radio Suara Landak

TNI dan Polisi Lakukan Pengecekan Pos Kamling di Desa Darit

Menyuke (Suara Landak)- Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolsek Menyuke Iptu R. Doloksaribu bersama Bhabinkamtibmas Desa Darit Bripka Heni Wintoko serta anggota Babinsa Desa Darit Koramil 10 Menyuke Koptu Moses, melaksanakan sambang cek Poskamling di Dusun Srilima Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Kamis (31/01/2019) malam.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Menyuke Iptu R. Doloksaribumenyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang melaksanakan tugas ronda agar selalu senantiasa waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal.

Serta segera melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila mengetahui adanya kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas untuk segera di tindak lanjuti, serta tetap mematuhi hukum yang berlaku tidak main hakim sendiri.

Selain itu Kapolsek juga mengatakan agar keberadaan pos kamling ini harus bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pos keamanan jangan sampai keberadaan pos kamling ini berubah fungsi.

" Diharapkan dengan ditunjuknya Desa Darit menjadi Desa mandiri, masyarakat agar mengaktifkan kembali kegiatan poskamling ini sebagi tempat pos pengaman lingkungan, mari kita aktifkan lagi pos kamling ini untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai," tutup IPTU R. Doloksaribu.

Para petugas ronda sangat senang dengan kehadiran Kapolsek Menyuke dan anggota di pos ronda mereka,  ucapan terima kasih atas himbauan dan dukungan mental kepada masyarakat yang sedang ronda tersebut.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor   : Iman Ceriawan Gulo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini