|

Streaming Radio Suara Landak

Small Initiatives Gelar Bakti Pendidikan di SDN 35 Tandi


Siswa SDN 35 Tandi

Air Besar (Suara Landak) - Aktivis Small Initiatives menggelar kegiatan bakti pendidikan di SDN 35 Tandi, Dusun Tandi, Desa Tengue, (16/02/2019)

Kegiatan bakti pendidikan tersebut dalam rangka memberikan motivasi kepada para siswa, guru dan orangtua siswa agar sadar akan pentingnya pendidikan.

Koordinator kegiatan small initiatives Kunto Nurcahyoko mengungkapkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan.

"Meskipun mereka dari daerah terpencil dan sekolah di tepat yang serba kekurangan namun tidak ada alasan untuk tidak bisa sukses," ungkapnya.

Kunto yang juga Dosen STKIP Pamane Talino Ngabang menjelaskan selain sekolah orangtua juga harus mendukung dan menunjang pendidikan anaknya.

"Jangan hanya membebankan tanggung jawab mendidik anak ke pada guru namun orangtua juga harus memberikan dukungan, apa lagi waktu anak di sekolah itu terbatas," jelasnya.



Kepala Sekolah SDN 35 Tandi Frasnsiskus, menuturkan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan bakti pendidikan yang digelar oleh small initiatives.

"Kami sangat mengapresiasi tindakan dan semangat kalian dalam mendukung dan memajukan dunia pendidikan," tuturnya.

Kepsek juga berterima kasih kepada relawan yang telah memberikan penyegaran di SDN 35 Tandi.

"Semoga ini bisa bermanfaat meningkatkan motivasi siswa siswi kami, apa lagi di tengah segala kekurangan baik masyarakat dan sarana prasarana pendidikan di daerah kami ini," tambahnya.

Rangkaian kegiatan yang lakukan diantaranya kelas inspirasi, kelas seni, kelas kesehatan, dan kelas baca.

Selain kegiatan belar para siswa juga diajak melakukan outbound dan membuat pohon harapan, selanjutnya pemberian donasi buku serta alat tulis kepada siswa dan sekolah.

Penulis : Tullahwi
Editor : Rie
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini