|

Streaming Radio Suara Landak

Polisi cek debit air banjir di Kuala Behe

Kuala Behe (Suara Landak)- Tingginya curah hujan dalam seminggu terakhir di Kecamatan Kuala Behe sangat berpotensi menyebabkan banjir. Untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir, Polsek Kuala Behe Ps.Kanit Provos Bripka Roni Riansyah bersama Bripda Irvan Gunawan melaksanakan Patroli ke sejumlah sungai untuk cek debit air dan membantu warga yang terkena banjir,Sabtu(16/2)

Kegiatan pemantauan dan cek debit air sungai Kuala Behe ini dilakukan sebagai deteksi awal bencana banjir yang berpotensi terjadi karena sebelumnya hujan turun dalam waktu yang lama sehingga menyebabkan debit air meningkat.

Selain itu Bripda Irvan Gunawan juga memberikan himbauan kepada masyarakat setempat agar meningkatkan kewaspadaannya.

"Saya berharap semoga debit air di Kuala Behe cepat kembali stabil seperti biasanya agar tidak menimbulkan bencana banjir lagi dan kedalaman air tersebut sekitar 2 meter lebih,sehingga air tersebut semangkin naik di karenakan hujan tidak berhenti dan sekarang pun banjir tidak surut," ungkapnya.

Bencana banjir yang kerap kali terjadi di kecamatan Kuala Behe ini harus diantisipasi sejak dini agar tidak menimbulkan korban jiwa maupun materil dan juga berikan himbauan kepada warga agar menjaga barang barangnya yang terkena banjir dan jangan lupa menjaga kendaraanya, supaya tidak mengundang Para Pelaku kejahatan.

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan,SH, ia telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk monitoring debit air di wilayahnya masing-masing agar jika terjadi musibah banjir maka segera dapat terdeteksi sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat.

"Selain itu anggota Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga yang rumahnya di pinggir sungai untuk selalu waspada dengan curah hujan yang semangkin tinggi,” tutup Iptu Iwan

Penulis : Heriyanto
Editor: Kun
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini