|

Streaming Radio Suara Landak

Pendamping PKH Datangi Polsek Menyuke


Menyuke (Suara Landak) - Polisi Sektor Menyuke Polres Landak didatangi para Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Selasa (19/02/2019).

Para pendamping PKH tersebut diterima langsung oleh Kasi Humas Polsek Menyuke Aiptu Santiam didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke.

Kedatangan tersebut tiada lain merupakan silaturahim dan tindak lanjut rapat koordinasi sosialisasi bansos pengamanan dan penegakan hukum pada penyuluhan bantuan sosial Kecamatan Menyuke yang akan diselengarakan pada bulan Maret nanti.

Salah satu pendamping yang juga koordinator PKH di Kecamatan Menyuke Ade Darmasyah S. Sos, menyampaikan, dalam skema bantuan sosial dan jadwal pencairan pihaknya berharap agar kepolisian bisa bersinergi dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Tentu kita mengacu pada hasil rapat kemarin, bahwa dalam penyaluran bantuan ini ada keterlibatan kepolisian dalam hal proses pengawasan dan pengamanan,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Petanus, SH, pendamping PKH Kecamatan Menyuke, bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Kepolisian, terutama dalam hal penyaluran bantuan sosial tersebut untuk masyarakat, dengan begitu, proses distribusi bantuan bisa berjalan lancar.

“Baik dari Pendamping di Kecamatan Menyuke, kita harapkan Kepolisian bisa bersinergi dengan kita, terutama kepada Bhabinkamtibmas yang biasa turun langsung dilapangan dalam hal pendistribusian ini sebagaimana hasil rapat di Aula Kecamatan Menyuke minggu lalu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Menyuke melalui Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan para pendamping tersebut.

Pasalnya, program yang disedang digulirkan pemerintah tersebut harus benar dipastikan berjalan lancar dan tepat sasaran.

"Jadi harus terjalin komunikasi antara kepolisian dengan para petugas. Ini sudah jelas ada nota kesepahaman antara Kapolri dengan menteri sosial. Mari kita sukseskan,"pungkas Bripka Ewaldus Leo.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini