|

Streaming Radio Suara Landak

Komunitas muda gelar aksi bersih-bersih kawasan Angan Tembawang

Ngabang (Suara Landak) - Pj. Kasie Peningkatan Kapasitas dan Kerjasama DPRKPLH Landak Ya’ Suharnoto, ST.,MT mengatakan, permasalahan lingkungan hidup yang krusial saat ini seperti menurunnya kualitas air, kualitas udara akibat kebakaran hutan lahan, meningkatnya timbulan sampah serta kerusakan lahan akibat penambangan tanpa izin (PETI), saat ini masih menjadi isu-isu lingkungan hidup.

Dalam upaya membantu mempercepat perbaikan kualitas lingkungan hidup terutama pada kawasan wisata, perlu dilakukan penanaman nilai-nilai peduli lingkungan melalui pelibatan generasi muda, terutama dalam aksi-aksi nyata terhadap pengelolaan lingkungan hidup.

Dalam rangkaian kegiatan aksi bersih-bersih di kawasan wisata Angan Tembawang pada Minggu  17 Februari 2019 diikuti berbagai komunitas generasi muda diantaranya Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Landak, Landak Green Community, Perahu Edukasi, Gempar Adventure, The Karaok Anventure, Amfibi Reptil Indonesia, Snowkin, Penjelajah Landak, Petualang Landak, Berang-Berang Adventure, Petualang Muda, Kompala, Pacat Adventure, Pangau, Backpacker Landak, Para Petualang Tangguh, Pacat Adventure Kalbar (Regional Landak), Mapala Udas Borneo dan didukung Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Landak.

Kegiatan ini diharapkan mampu merubah pola pikir dari yang tidak peduli lingkungan menjadi lebih peduli dalam mengelola lingkungan terutama mencintai alam melalui pelestarian kawasan wisata di Angan Tembawang.

"Kewajiban kita semua membawa pembangunan Kabupaten Landak dengan mengedepankan nilai-nilai pembangunan dengan berwawasan lingkungan hidup,"ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan contoh meningkatkan partisipasi generasi muda di Kabupaten Landak dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

"Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Landak dan komunitas generasi muda pencinta lingkungan hidup juga diharapkan berpartisipasi dalam membantu pengungsi/korban banjir yang saat ini terjadi di Kabupaten Landak,"tegasnya.

Penulis: Rilis
Disiarkan: Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini