|

Streaming Radio Suara Landak

Kecamatan Meranti Gelar Musrenbang


Meranti (Suara Landak) - Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni beserta anggota menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Dengan Tema kegiatan : "Melalui Musrenbang Kita Himpun dan Salurkan Aspirasi Masyarakat Demi Terwujudnya Masyarakat Kecamatan Meranti Yang Maju dan Sejahtera", bertempat di Aula Kantor Camat Meranti, Rabu (20/02/2019).

Hadir dalam kegiatan Bupati Landak yang diwakili oleh Staf Ahli Ocin, S.Pd, Anggota DPRD Kabupaten Landak Sabirin. D, Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni, Danramil Kecamtan Meranti atau yang mewakili, Camat Meranti Ericanes Panjuga, SH., Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Kepala Bapeda Kabupaten Landak, Asisten 2 Pemkab Landak, Sfaf Dinas Pendidikan Kabupaten Landak, Staf Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Staf Dinas Pertanian Kabupaten Landak, Staf Dinas Perhubungan Kabupaten Landak, Kepala Puskesmas Kecamatan Meranti, Kepala Desa se-Kecamatan Meranti, Ketua BPD se-Kecamatan Meranti, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat.

Bupati Landak yang diwakili oleh Staf Ahli Ocin, S.Pd dalam sambutannya mengatakan Musrenbang adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan di bidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di kecamatan.

 Pada dasarnya diawali oleh rembug warga, diteruskan dengan Musrenbang desa sudah merupakan jalur penggalian aspirasi dari masyarakat atau istilah sekarang sering disebut dengan Button Up.

"Pemkab Landak sedang menyiapkan aplikasi perencanaan sehingga anggaran Kabupaten Landak akan dicek secara online. Dalam pelaksanaan pembangunan terdapat tiga Dokumen perencanaan salah satunya adalah Musrenbang," ungkapnya.

Dalam sambutannya Anggota DPRD Landak, Sabirin. D mengatakan Musrenbang Kecamatan ini merupakan forum yang penting karena merupakan forum yang bertujuan untuk menjaring usulan masyarakat, di mana usulan tersebut akan menjadi bahan dalam perumusan renja SKPD dan RKPD Kabupaten.

Tanpa adanya longlist usulan melalui dokumen-dokumen tersebut, maka kegiatan tidak akan dapat didanai oleh APBD sehingga masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat memasukkan usulan dalam pembangunan desa.

"Banyaknya masukan atau informasi dari warga Meranti untuk pemerintah daerah Kabupaten Landak akan kami sampaikan nantinya dan lebih memproritaskan untuk peningkatan sumber daya manusia menuju kesejahteran, untuk kehidupan yang lebih layak, terutama pendidikan adalah sesuatu yang sangat penting untuk menunjang kesejahteran dan kemakmuran, sehingga permasalahan yang ada di Meranti bisa teratasi satu persatu," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni memberikan pesan - pesan kamtibmas dan mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan Polri di Kecamatan Meranti.

"Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yg sudah kondusif, mengingat ditahun 2019 ini memasuki pesta demokrasi yaitu Pilpres dan Pemilu Legislatif, diharapkan supaya masyarakat bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing serta tidak mudah percaya tentang berita hoax yang sengaja memecah belah keutuhan NKRI," jelasnya

"Serta apabila ada permasalahan untuk segera koordinasikan dengan pihak terkait dalam hal ini pihak Kecamatan dengan Polsek Meranti," ujar Asep.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini