|

Streaming Radio Suara Landak

Kecamatan Kuala Behe Gelar Musrembang


Kuala Behe (Suara Landak) - Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan,SH bersama anggotanya hadiri kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat, Senin (18/02/2019).

Hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut yaitu Bupati Landak yang diwakili staf ahli bidang pembangunan, ekonomi dan Keuangan Anem, S.E., M.Si, anggota DPRD Kabupaten Landak Cahyatanus, S.H, Anggota DPRD Kabupaten Landak  Hasnawari, S.P, Kapolsek Kuala Behe Iwan Gunawan, S.H, Camat Kuala Behe Yanto,SE., M.Si., Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Kepala Bapeda Kabupaten Landak, Asisten 2 Pemkab Landak, Kepala Puskesmas Kuala Behe, Kepala Desa se-Kecamatan Kuala Behe, Ketua BPD se-Kecamatan Kuala Behe, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Kecamatan Kuala Behe dan Bhabinsa Air Besar-Kuala Behe dan tiga Personel Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe.

Sambutan Camat Kuala Behe Yanto, SE., M.Si., musrenbang  adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan di bidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di kecamatan.

Musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.

 "Terkait  didasarkan pada masukan dari Desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas-desa di kecamatan Kuala Behe," terangnya.

Sambutan Bupati Landak yang diwakili Bapak Anem, SE M,Si mengatakan pada dasarnya diawali oleh rembug warga dan diteruskan dengan Musrenbang Kampung sudah merupakan jalur penggalian aspirasi dari masyarakat.

Sambutan Anggota DPRD Landak Cahyatanu,SH mengatakan Musrenbang Kecamatan ini merupakan forum yang penting bertujuan untuk menjaring usulan masyarakat.

Dimana usulan tersebut akan menjadi bahan dalam perumusan Renja SKPD dan RKPD Kabupaten.tanpa adanya longlist usulan melalui dokumen tersebut,maka kegiatan tidak akan dapat didanai oleh APBD.

"Sehingga masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat memasukkan usulan dalam pembangunan Desa," tuturnya.

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan,SH menambahkan, dirinya berharap hasil musrenbang ini dapat dijalankan dengan baik dan sesuai rencana yang telah dimusyawarahkan bersama.

"Selain bisa bermanfaat bagi masyarakat luas juga bisa bermanfaat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Kuala Behe dan terlebih saat sekarang ini menjelang Pemilu agar para tokoh masyarakat bersama sama untuk menyejukan situasi Kamtibmas yang aman kondusif," Ujar Iptu Iwan.

Penulis : Heriyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini