|

Streaming Radio Suara Landak

Jalan Penghubung Desa Tengue dan Tengon Rusak Berat


Air Besar (Suara Landak) - Beberapa ruas jalan penghubung antara Desa Tengue dan Desa Pare rusak parah akibat musim penghujan serta banyaknya angkutan yang melintas, Sabtu (16/02/2019).

Padahal jalan tersebut menjadi akses utama yang menghubungkan Desa Tengon, Desa Sempatung, Pare dan Tengue dan beberapa Desa lain untuk menuju Ibu Kota Kecamatan Air Besar.

Salah seorang warga pengguna jalan Amirlius mengungkapkan kondisi jalan yang rusak parah seperti saat ini sudah berlangsung cukup lama.

"Hal ini diperparah akibat curah hujan yang tinggi serta muatan angkutan mobil yang membawa barang," ungkapnya.

Amir menjelaskan sebelumnya pihak perusahaan yang berada di dekat lokasi pernah memperbaiki jalan tersebut namun sudah rusak lagi.


"Saat ini pihak perusahaan sudah dihubungi namun masih menunggu hingga musim penghujan selesai baru dilakukan perbaikan," jelasnya.

Dia menambahkan akibat jalan yang hampir tidak bisa dilewati tersebut memberikan dampak yang cukup besar bagi masyarakat penghuna jalan.

"Dampaknya sekarang sangat sulit untuk melintas kalau pakai motor harus ditandu, sedangkan mobil harus yang double gardan itu pun butuh waktu 6 jam untuk sekedar melintasi jarak 1 kilometer," tambahnya

"Belum lagi harga barang-barang jadi lebih mahal karena sulitnya medan yang dilewati para pedagang, bahkan hasil tani kami susah diangkut untuk dijual ke Kecamatan," tutupnya.

Penulis : Tullahwi
Editor : Rie
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini