|

Streaming Radio Suara Landak

Thomas Apon Dilantik Sebagai Ketua DAD Kecamatan Menjalin


Menjalin (Suara Landak) - Pelantikan Ketua Pengurus DAD (Dewan Adat Dayak) dan perangkat pengurus adat dayak Kecamatan Menjalin Kabupaten Ladak periode 2019 sampai dengan 2024 yang diselenggarakan di Rumah Adat Dayak Kecamatan Menjalin, Senin (07/01/2019).

Bapak Thomas Apon yang kembali terpilih dan dilantik sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Menjalin beserta anggota perangkat DAD oleh Ketua DAD Kabupaten Landak yaitu, Bapak Heri Saman, SH, MH.

Dalam kegiatan pelantikan DAD Kecamata Menjalin tersebut juga dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Menjalin, anggota DPR Kabupaten Landak yaitu Bapak Oktapius, S.H, M.H dan Bapak Nikodemus, seluruh tokoh adat dan tokoh masyarakat serta seluruh kepala Desa Kecamatan Menjalin.

Bapak Thomas Apon yang baru saja dilantik sebagai Ketua DAD Kecamata Menjalin dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat serta mengajak kepada pihak keamanan yaitu Polsek Menjalin,  seluruh perangkat dan pengurus adat serta tokoh masyarakat untuk dapat bersama-sama membantu melestarikan dan menjaga adat istiadat suku dayak.

"Serta adanya koordinasi terkait penegakkan hukum adat di wilayah Kecamatan Menjalin," tuturnya.

Ketua DAD Kabupaten Landak juga menyampaikan ucapan selamat atas kembali dilantiknya sebagai Ketua DAD Kecamatan Menjalin yang ke 4 Kalinya dan kemudian menekankan agar pihak dewan adat terus melakukan kerjasama dan koordinasi dengan stakeholder yang ada di Kecamatan Menjalin.

"Seperti pihak Polsek dan Koramil di dalam bidang keamanan dan penegakkan hukum yang sering menjadi permasalahan antara hukum undang-undang negara dan hukum peraturan adat," tegas Heri Saman.

Heri Saman menambahkan akan menghadapi tahapan pemilu serentak 2019 diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih di dalam tahap pencoblosan pilpres dan pileg.

"Serta meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan pemilu 2019 tersebut," imbuhnya.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi yang tidak dapat berkesempatan hadir dalam kegiatan pelantikan Ketua DAD Kecamatan Menjalin periode 2019-2024 dan diwakili oleh Brigadir Oktavianto serta anggota Polsek Menjalin dalam rangka pengamanan kegiatan tersebut mengucapkan selamat dan sukses.

"Mohonan maaf atas ketidakhadiran dikarenakan adanya tugas dan kegiatan yang bersamaan di Polres Landak kepada ketua DAD Kecamatan Menjalin yang kembali dijabat bapak Thomas Apon," ucapnya via Handphone.

Kegiatan pelantikan yang diakhiri dengan pemberian uang sumbangan untuk biaya kegiatan pelantikan yang secara spontan diberikan Bapak Heri Saman, S.H, M.H selaku Ketua DAD Kabupaten Landak sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Landak kepada Bapak Thomas Apon dan kemudian dilanjutkan pembacaan do'a dan makan bersama tersebut berjalan dengan aman dan kondusif hingga pukul 13.00 WIB.

Penulis : Oktavianto
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini