|

Streaming Radio Suara Landak

SDN 15 Tebedak Buat Zebra Cross Sementara


Ngabang (Suara Landak) -  Sat lantas Polres Landak, Dishub Kabupaten Landak, All Biker Landak, Kepsek SDN 15 Tebedak Ngabang, Saka Bhyangkara dan warga setempat yang tergabung dalam relawan keselamatan Milenial Road Safety membuat zebra cross di depan SDN 15 Tebedak Ngabang.

Membuat Zebra Crooss Sementara ini merupakan ide dari Kepala Sekolah SDN 15 Tebedak, Kecamatan Nganang Ibu Noberta S.Pd, berkomunikasi dengan Satuan Lalu Lintas.

"Yang ingin di depan sekolahnya dibangun Zebra Cross untuk penyebrangan anak didiknya," ujar kasat Lantas Polres Landak AKP Gandi Yudanto, SH,SIK.

Menanggapi adanya ide membuat zebra cross, pihak satlantas berkomunikasi dengan instansi terkait, yaitu Dinas Perhubungan Kabupaten Landak untuk meminta izin apakah bisa dilakukakn pembuatan zebra Cross di depan sekolah SDN 15 Ngabang,

Bapak Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Landak, Bapak Efendi S.Sos.,MM ditemui di terminal Ngabang menyambut baik dengan ide membuat zebra cross sementara oleh pihak sekolah.

"Kedepan akan kita laporkan ke dishub provinsi untuk didatakan dalam pembuatan zebra cross yang standar dan kami akan turunkan beberapa anggota dishub untuk membantu tehnis pembuatan ukuran zebra cross," ungkapnya.

Dalam pembuatan zebra cross ini bersamaan dengan program Kapolri, salah satunya Generasi Milenial Peduli Keselamatan Berlalu Lintas dimana bersama Instansi terkait, Dishub Landak , All Biker Landak, Pramuka Saka Bhayangkara, pihak sekolah dan warga sekitar membantu dalam pembuatan zebra cross.

"Mudah-mudahan dengan adanya zebra ini anak anak lebih aman, pergi dan pulang sekolah," tambah Gandi.

"Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan bapak bapak dan adek adek semua, dalam pembuatan zebra crosa semoga dengan adanya zebra ini, sebagai media pendidikan, anak anak kami akan menyebrang pergi dan pulang sekolah melewati zebra ini semoga
selamat sampai di tujuan," ujar ibu Noberta.

Penulis : Humas Lantas Polres Landak
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini