|

Streaming Radio Suara Landak

Polisi Ingatkan Warga yang Berburu dengan Senapan Angin


Kuala Behe (Suara Landak) -  Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Desa Paku Raya Dusun Jawat yaitu Bripka Heri Candra Simatupang yang memberikan pelatihan dan teknik menembak dengan baik dan benar dengan menggunakan senapan angin dan beberapa orang warga di wilayah binaannya yang saat itu sedang membawa senapan angin untuk berburu, Kamis (10/01/2019).

Dalam kesempatan ini Babinkamtibmas menyambangi kepada kelompok warga masyarakat yang hobi berburu dan memberikan imbauan tentang penggunaan senapan angin agar selalu waspada dan hati hati.

"Jangan sampai ceroboh yang mengakibatkan fatal bagi diri sendiri atau dengan orang lain, mengingat sudah banyak korban luka luka bahkan meninggal dunia akibat kecerobohan bagi sipemilik yang tidak berhati hati dengan menggunakan senapan angin untuk berburu," terangnya.

Diimbau pula terkait dengan sasaran tembak agar dalam penembakan pastikan di belakang dan di samping ataupun di depan sasaran yang ditembak pastikan aman tidak ada orang yang berjalan atau beraktifitas di areal tempat sasaran.

Warga yang melakukan perburuan di hutan begitu pula saat istirahat pastikan senapan angin dan peluru dikeluarkan untuk keamanan keselamatan dan kenyamanan istirahat, baik di ladang, hutan dan di rumah.


"Jaga keselamatan di dalam penggunaan senapan angin dan jangan sampai orang lain yang  menjadi korban salah sasaran dan jangan sampai menjadi senjata makan tuan," kata Bripka Heri Candra Simatupang.

Penulis : Heriyanto
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini