|

Streaming Radio Suara Landak

Persiapan Pemilu, Linmas Desa Ta'as Diberi Pembekalan



Pihak kepolisian saat memberikan materi teori

Menyuke (Suara Landak) - Pemerintah Desa Ta'as Kecamatan Menyuke mengadakan pembinaan dan pelatihan Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) yang diwakili oleh Linmas di tiap-tiap Dusun di Desa Ta'as, pelatihan dilaksanakan sehari di Balai Desa Ta'as Kecamatan Menyuke, Kamis (10/01/2019).

Pembinaan dan pelatihan Satlinmas dengan peserta dari tiap-tiap Dusun di wilyah Desa Ta'as, hadir dalam kegiatan tersebut Listen Kepala Desa Ta'as dan perangkat, Kapolsek Menyuke berserta Bhabinkamtibmas Bripka Heni Wintoko dan Linmas Desa Ta'as.

Dalam arahannya Kapolsek Menyuke mengatakan Satuan Linmas mempunyai tugas pokok dan fungsi untuk membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Linmas saat pelatihan di lapangan


"Yang utama dalam peran serta untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi atau mencegah gangguan-gangguan ketentraman atau mungkin bencana yang timbul di wilayah desa," jelasnya.

Salah satu peserta juga sekaligus Danton Linmas Desa Ta'as mengatakan "Kami sangat senang selaku Satlinmas yang ada di Desa Ta'as dengan diadakannya pembinaan Satlinmas, sehingga bisa mengenal lebih dekat apa itu tugas pokok dan fungsi Linmas," ujarnya.

Selain itu, para anggota Linmas juga diberikan materi pemahaman, tentang pengamanan TPS, kotak suara dan surat suara, pelatihan dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris), dan penanggulangan bencana.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini