|

Streaming Radio Suara Landak

Kenalan dengan Komunitas Stand Up Comedy Landak



Ngabang (Suara Landak) - Komunitas stand up comedy Landak menjadi bintang tamu di radio suara Landak, Rabu (09/01/2019) malam.

Kehadiran Pyan, Momo, Aming, Ari, dan Tomi ke studio Radio Suara Landak membuat suasana jadi seru dengan tingkah jenaka komunitas tersebut.

Menurut Pyan selaku ketua komunitas stand up comedy Landak, keberadaan komunitas komedi tunggal tersebut sudah cukup lama di Kota Ngabang.

"Komunitas kami berdiri sekitar tahun 2016 lalu yang didirikan olah Pay Parli yang waktu itu masih tergabung dalam komunitas stand up comedy Pontianak," ungkap Pyan.

Pyan mengaku banyak perubahan dari anggota dan kepengurusan dikarenakan kesibukan masing-masing, mengingat latar belakang anggota yang dari berbagai profesi.

"Banyak anggota yang sudah vakum namun ada juga yang baru bergabung, itu karena kesibukan masing-masing," ujarnya.

Momo salah satu anggota stand up comedy Landak yang turut hadir ke studio radio Suara Landak mengatakan dirinya sendrir merupakan seorang guru.

"Saya sendiri saat ini sebagai guru di persekolahan Alfaomega, bergabung dengan komunitas stand up comedy Landak karena senang dan hobi dengan stand up comedy, " kata Momo.



Sedangkan Tomi, Ari dan Aming juga mengungkapkan hal yang sama bahwa mereka juga hobi dengan teknit berkomedi dengan cara stand up tersebut.

"Alasan bergabung dengan komunitas ini karena hobi dan untuk sarana menyalurkan kegelisahan dengan cara mentertawakan diri sendiri, dan stand up ini juga beda dengan melawak, " jelas mereka.

Pyan menuturkan sudah banyak panggung yang dijajali oleh komunitas yang anggotannya terdiri dari barbagai profesi tersebut.

"Kalau manggung sudah sering berbagai event besar juga pernah kami isi namun hanya saja saat ini sempat vakum karena belum ada base camp baru, dulu kami setiap Minggunya untuk acara reguler open mic (istilah stand up) di cafe-cafe di sekitar kota Ngabang, " tutup Pyan.

Dia berharap ke depan banyak lagi yang bisa bergabung ke monunitas tersebut untuk saling belajar bersama dan tertawa bersama.

Saat ini sudah banyak anggota stand up comedy Landak namun tidak semuanya bisa hadir di studio radio suara Landak, sebut saja Andoy, Sem, Dinda, Wisnu dan lain-lainnya.

Penulis : Tullahwi
Editor : Rie
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini