|

Streaming Radio Suara Landak

Hutang Tak Lunas Warga Adukan ke Polisi


Mandor - (Suara Landak) - Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Mandor Ajun Inspektur Polisi Satu Dahroni kedatangan tiga orang tamu yang pernah membuat pengaduan ke Kantor Kepolisian Sektor Mandor, Rabu (09/01/2019) pukul 10:00 WIB.

Kedatangan Yakobus Supardi disambut baik oleh Kanit Reskrim Aiptu Dahroni setelah dipersilahkan untuk duduk Kanit Reskrim menanyakan apa yang bisa dibantu tutur Dahroni menyapa Yakobus Supardi, yang datang bersama Aris Sugisnto dan Istri Aris.

Yakobus Supardi pun menyampaikan, kedatangannya  ke kantor Kepolisian Sektor Mandor adalah untuk menyelesaikan masalah utang-piutang antara mereka berdua yang pernah diadukan ke Kantor Kepolisian Sektor Mandor 5 Januari 2019.

Sebagai mana yang diungkapkan Yakobus Supardi kepada Kanit Reskrim bahwa dirinya sudah menjalin proses perjanjian yang dibuat kedua belah pihak secara pribadi.

"Namun masalah tersebut tidak selesai dan terhambat maka dari pada itu kami berdua antara saya Yakobus Supardi dan Aris Sugianto bersama Istrinya meminta bantuan untuk mediasi pihak Kepolisian agar masalah ini tidak berlarut-larut dan semakin lama semakin sulit," ucap Yakobus Supardi menjelaskan kepada Kanit Reskrim.

Setelah mereka dikumpulkan oleh Kanit Reskrim di ruangan Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin datang membantu permasalahan Yakobus Supardi dan Aris Sugianto.

Setelah masing masing menyampaikan inti dari permasalahannya Kapolsek memberikan masukan, arahan dan penjelasan dan pada akhirnya mereka menempuh jalan kesepakatan dengan membuat surat pernyataan di Kantor Kepolisian Sektor Mandor.

"Intinya Aris Sugianto sanggup untuk membayar dengan cara mencicil hutang tersebut kepada Yakobus Supardi selain dari pada itu Aris Sugianto juga sudah menjaminkan dokumen berharga Surat Keterangan Tanah (SKT) kepada Yakobus Supardi dengan catatan apabila hutang lunas dokumen (SKT) tersebut akan dikembalikan kepada Aris Sugianto ," tutur Kapolsek.

Penulis : Irmanudin
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini