|

Streaming Radio Suara Landak

Empat Atlet Tinju SMAN 3 Ngabang Peraih Mendali Porpov

Kepsek, SMAN 3 Ngabang dan para atlet saat dialog Radio Suara Landak

Ngabang (Suara Landak) - Empat atlet cabang olahraga tinju di kejuaran porpov 2018 lalu ternyata siswa SMAN 3 Ngabang, masing-masing mereka membawa empat mendali yaitu dua mendali emas, satu perak dan satu perunggu, Rabu (09/01/2019).

Empat siswa berprestasi tersebut yaitu Herianto, Desi, Rachel dan, Lilyati mereka mewakili Kabupaten Landak dalam ajang pekan olahraga tingkat provinsi yang diadakan di Pontianak. 

Menurut Herianto dirinya baru pertama kali mengikuti ajang olahraga setingkat porpov, dan dengan waktu persiapan yang cukup singkat. 

"Kami mulai latihan kira-kira dua bulan dan intesnsifnya cuma satu bulan, namun puji tuhan hasilnya memuaskan saya bisa membawa mendali perak untuk Landak, " ungkapnya. 

Atlet tinju selanjutnya Desi yang juga baru pertama kali mengikuti perhelatan olahraga setingkat porpov dan bangga bisa mewakili Kabupaten Landak di ajang tersebut. 

"Saya merasa bangga bisa mewakili Kabupaten Landak dan membawa nama sekolah saya, meskipun saya hanya berhasil membawa pulang mendali perunggu," ujar Desi.

Hal senada disampaikan Rachel yang merupakan atlet tinju Landak dari SMAN 3 yang berhasil membawa pulang mendali emas dari ajang porpov lalu. 

"Kami semua bangga bisa ikut di ajang sebesar porvop, meskipun banyak kesulitan bahkan saya sempat terluka di bagian pelipis mata saat pertandingan final melawan atlet Pontianak, namun saya masih berhasil mengalahakan atlet tersebut dan membawa pulang mendali emas," tuturnya. 

Kepsek SMAN 3 Ngabang Theresia mengaku kagum dengan prestasi para siswanya dk bidang olahraga, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang-orang yang telah membantu menyukseskan ajang porpov tersebut. 

"Saya benar-benar kagum dan terharu dengan siswa saya, padahal persiapan mereka cukup singkat namun berkat kerja keras pelati mereka, dan seluruh orang yang terlibat di dalamnya mereka bisa memberikan hasil yang terbaik, " terangnya. 

Theresia menambahkan selaku kepala sekolah sangat mendukung kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti para siswanya.

"Kami sebagai pihak sekolah sangat mendukung kegiatan siswa kami yang bersifat positif, baik di bidang akademik maupun olahraga, dan saya juga mengapresiasi pemkab Landak yang telah mendukung kegiatan ini, " imbuhnya. 

Saat ini ke empat atlet tinju dari SMAN 3 Ngabang tersebut tengah mempersiapkan diri untuk ajang praPON dan PopDa dan berharap bisa kembali mengharumkan nama Kabupaten Landak. 

Penulis : Tullahwi
Editor : Rie


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini