|

Streaming Radio Suara Landak

BPBD Landak Kembangkan Desa Tangguh Bencana


Mandor (Suara Landak) - Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin menghadiri kegiatan pengembangan Desa tangguh bencana, yang diselenggarakan di Gedung PNMP Desa Salatiga Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, Senin (14/01/2019).

Kapolsek menjelaskan dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Landak Banda Kolaba berserta rombongan sebagai penyelenggara kegiatan dan pembina dan muspika kecamatan Mandor serta tiga kepala desa yaitu Mandor, Simpang Kasturi, dan anggota Penanggulangan Bencana Desa.

"Kegiatan ini diisi dengan penandatangan kesepakatan tiga desa yaitu Mandor, Simpang Kasturi dan Salatiga sebagai Desa tangguh bencana yang berkerjasama dengan BPBD Kabupaten Landak," ujar Kapolsek.

Dalam penyampaiannya Banda Kolaba mengatakan bahwa pengembangan desa tangguh bencana ini bermanfaat untuk mengatasi penanggulanga bencana khususnya di tingkat desa serta sekitar desa tersebut.



"Kami berharap nantinya pihak desa sudah memiliki orang orang yang terampil dalam mengatasi bencana di daerahnya khususnya penanganan karhutla dan bencana alam lainnya dan kami nanti akan kembali melaksanakan simulasi penanggulangan bencana karhutla disela sela kegiatan ini," ujar Banda.

Kapolsek berharap pada perserta yang hadir agar selalu memperhatikan arahan serta bimbingan dari team BPBD Kabupaten Landak sehingga nanti ilmu yang didapat dapat diterapkan dan sampaikan pada masyarakat luas.

"Mari berkerjasama dalam setiap permasalahan yang ada didesa baik dalam hal penanggulangan bencana alam maupun dalam hal lainya guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman serta kondusif," harap Kapolsek.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini