|

Streaming Radio Suara Landak

Polri dan TNI Lakukan Sterilisasi Antisipasi Gangguan Misa Natal

Menyuke (Suara Landak) - Polsek Menyuke meningkatkan pengamanan di beberapa gereja di Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Banyuke Hulu, dalam rangka pelaksanaan Misa Natal oleh umat kristiani, Selasa (25/12/2018).

Dengan mengusung tema dalam Natal kali ini ialah " Yesus Kristus Hikmah Bagi Kita " (1 Korintus 1:3a).

Pemeriksaan dilakukan di semua ruangan gereja mulai dari pintu masuk gereja, tempat peribadatan seperti kursi dan ruangan lain seperti halaman dan pagar keliling gereja.

Kegiatan ini sebagai upaya antisipasi adanya bahan peledak atau benda berbahaya lainnya yang berada di lingkungan gereja.

Sinergitas TNI dan Polri dalam sterilisasi dan pengamanan gereja dilakukan oleh anggota Polsek Menyuke dan Koramil 10 Menyuke.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu mengatakan bahwa sterilisasi dan pengaman gereja dilakukan untuk memastikan kemanan dan memberikan rasa aman kepada jemaat saat melaksanakan ibadah.

"Sehingga jemaat/umat yang hadir dapat melaksanakan perayaan natal dan tahun baru dengan aman dan nyaman," ujar Kapolsek Menyuke.

Kapolsek juga menjelaskan dengan adanya giat perayaan Natal malam dan siang ini pihak Polsek Menyuke  telah dibantu instansi samping untuk mengamanankan kegiatan ini agar bisa berjalan aman tertib.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini