|

Streaming Radio Suara Landak

Jelang Natal, Anggota Sabhra Polsek Menyuke Patroli di Pasar Darit

Menyuke (Suara Landak) - Anggota Sabhara Polsek Menyuke Polres Landak melakukan patroli menjelang Natal di sekitaran Pasar Darit, Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Sabtu (22/12/2018).

Patroli ini dipimpin langsung oleh Ka SPKT Polsek Menyuke Bripka Yusliadi bersama anggota Bripka Miro yang turun langsung di lapangan.

Patroli ini rutin dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terutama 4C (Curi, Curat, Curas dan Curanmor).

Dimana menjelang Hari Raya Natal yang akan datang, situasi pasar yang cukup padat dapat memancing para pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya.

Oleh karena itu, kepolisian terutama Sabhara Polsek Menyuke sebagai fungsi preventif (pencegahan) rutin melakukan kegiatan yang dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif, seperti melakukan patroli dan sambang.

Kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat sangatlah penting, guna menciptakan situasi yang kondusif dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Anggota juga berbaur bersama masyarakat untuk lebih dekat dengan masyarakat dan mudah mendapatkan informasi yang penting dari masyarakat.

“Tetap berhati-hati jika berada di keramaian, agar tidak terjadi korban tindak pidana," Pungkas Bripka Yusliadi.

Sementara itu Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu selalu menekankan kepada semua anggota yang akan melaksanakan patroli cipta kondisi menjelang Natal 2018 dan tahun baru 2019 dengan sasaran toko kelontong atau kios yang ada indikasi menjual miras dan premanisme di komplek pertokoan.

"Maupun pasar tradisional, kegiatan dimaksud agar dilakukan secara selektif dengan tujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi wilayah hukum Polsek Menyuke tetap aman dan kondusif," terang Kapolsek.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini